Beranda Warganet Yusuf Kalla sambut peserta 75.000 vaksin Gebar

Yusuf Kalla sambut peserta 75.000 vaksin Gebar

Makassar (ANTARA) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) M. Yusuf Kalla memuji pengenalan 75.000 vaksin Gebyar oleh Kalla Group.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda atas acara ini. Saya ucapkan terima kasih kepada kita semua,” kata Yusuf Kalla saat menyambut peserta vaksinasi secara virtual ke Makassar, Rabu.

Kalla Group telah melakukan vaksinasi massal terhadap penduduk melalui vaksinasi yang diberi nama Gebyar 75.000 Vaksin Gratis. Dalam praktiknya, ini adalah gelombang ketiga.

Acara yang akan berlangsung di 11 lokasi tersebut akan berlangsung pada 1-3 September 2021. Masyarakat umum berkesempatan menerima vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua pada pukul 08.00 – 15.00 WITA dengan mengunjungi salah satu titik vaksinasi massal.

“Kita semua memahami bahwa pandemi masih berlangsung, meskipun telah turun secara signifikan. Kita harus melakukan vaksinasi ini untuk mencapai tujuan vaksinasi. Kalla Group bekerja sama dengan berbagai instansi, termasuk pemerintah daerah. Kami berharap Yayasan Haji Kalla terus membantu masyarakat,” jelas mantan wakil presiden itu.

Subhan Jaya Mappaturung selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalla Group mengatakan, total vaksin yang telah didistribusikan pada dua batch sebelumnya sudah lebih dari 27.000 dosis vaksin.

Secara khusus, pada gelombang ketiga ini, panitia akan mendistribusikan 48.000 dosis vaksin di 10 kecamatan dan 11 pemukiman.

Diantaranya Asrama Haji Sudiang, Daya Grand Square, Universitas Islam Makassar, Universitas PIP Makassar, Universitas Negeri Makassar, Masjid Jenderal Jusuf Al-Markaz, Pesantren Atir Kajolalido, Pusat Perbelanjaan Ratu Indah, NIPAH, Universitas Siputra dan Four Points by Sheraton.. .

Kalla Group dan Yayasan Haji Kalla telah melakukan sekitar 84 acara vaksinasi, termasuk hari ini. Sekitar 63.750 dosis vaksin telah didistribusikan sejak Maret 2021.

“Insya Allah melalui kegiatan ini kita akan berkontribusi sekitar 10-12 persen untuk target imunitas kelompok untuk kota Makassar,” ujarnya.

Ia berharap cakupan vaksinasi akan lebih luas dan dapat mempercepat pembentukan kekebalan sosial.

“Terima kasih kepada 77 tim tenaga kesehatan (nake) yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam kegiatan di 11 lokasi tersebut,” ujarnya.

Acara vaksinasi 75.000 di Gebyar ini merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak antara lain Yayasan Haji Kallah, Kodam Hasanuddin, Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, Dinas Kesehatan Makassar dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar.

Ketua PMI Makassar, Shamsu Rizal
berharap semua pihak dapat menjadi pionir dalam mengerahkan segala sumber daya untuk membangun imunitas masyarakat di kota Makassar.

“Khusus untuk wilayah NIPAH, vaksinasi dirancang khusus untuk pendonor darah sebanyak 10 kantong atau lebih. Target kami saat ini sekitar 6.000 pendonor aktif, bisa 100 persen terpenuhi. Alhamdulillah Kalla Group dan seluruh komponen memberikan dukungan penuh sejak awal,” ujarnya*.

Artikel sebelumyaHadapi Serangan Siber, Menkominfo Dorong Tanggung Jawab Bersama Pemangku Kepentingan
Artikel berikutnyaPemerintah berupaya mendaftarkan seluruh penerima bansos di DTC.