Beranda Nusantara Waspadalah terhadap hujan di pegunungan, yang dapat menyebabkan banjir

Waspadalah terhadap hujan di pegunungan, yang dapat menyebabkan banjir

Medan (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat bahwa hujan lebat yang terjadi di pegunungan Sumatera Utara dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor.

“Waspadai hujan lebat disertai badai petir di lereng timur, lereng barat, pantai barat dan pegunungan, yang berpotensi menyebabkan longsor dan banjir,” kata Martha Manurung, peramal cuaca untuk Medan, BBMKG Wilayah I, Rabu.

Secara umum, cuaca di Sumut dalam dua hari ke depan pada siang hari menjanjikan hujan sedang di Langkat, Medan, Karo, Sergay, Delhi-Serdang, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Tobe, Dairi, Pakpak. Bharat, Samosir, Humbahas, Medina dan sekitarnya

Curah hujan sedang hingga lebat pada malam hari di Langkat, Binjai, Karo, Medan, Delhi Serdang, Langkat, Sergay, Koala, Samosir, Simalungun, Tobe, Madina, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Humbahas dan sekitarnya.

Pagi hari hujan ringan di Batubara, Asahan, Serdang Bedagay, Labukhanbatu Utara dan sekitarnya.

Pada saat yang sama, suhu udara rata-rata 18,0 – 31,0 derajat Celcius, kelembaban – 60 – 95 persen, dan angin bertiup dari barat daya – timur laut dengan kecepatan tinggi. 10 – 30 km/jam.

Artikel sebelumyaBahaya hidrometeorologi darurat telah dideklarasikan secara mendesak di seluruh wilayah DPR.
Artikel berikutnyaPemprov Sulsel petakan 19 mangrove