Beranda News Wapres Ma’ruf Amin doakan kesembuhan Miftachul Ahyar

Wapres Ma’ruf Amin doakan kesembuhan Miftachul Ahyar

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Maaruf Amin mendoakan kesembuhan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Ahyar yang terlibat kecelakaan lalu lintas pada Kamis di Tol Salatiga, Jawa Tengah.

“Kita doakan bersama, semoga Kiai Miftah segera sembuh dan sehat kembali. wali kembali. Negara ini sangat membutuhkan beliau, terutama untuk memimpin MUI dan jajaran ilmuwan Syuriyah PBNU,” kata Wakil Presiden Maruf di Jakarta, Kamis.

Wapres menghubungi Miftachul melalui telepon dan mendapat informasi bahwa Miftachul telah meninggalkan RSUD Salatiga dan kembali ke Surabaya, Jawa Timur.

Alhamdulillah, saya baru saja menelepon Kiai Mifach. Kondisi dirinya dan ketiga sahabatnya semakin membaik. Sore tadi sudah bisa meninggalkan RS Salatiga dan melanjutkan perjalanan ke Surabaya,” tambah Wapres.

Wapres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan Miftachul di Salatiga.

“Terima kasih kepada RS Salatiga, MUI Jateng, PWNU Jateng, Kanwil Kemenag Jateng dan kepolisian,” kata Wapres.

Toyota Vellfire milik Miftachul jatuh di Tol Semarang-Solo KM 462, Desa Beji, Kecamatan Surukh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Kamis sekira pukul 06.15 WIB.

Kabag Humas Polda Jateng Kombes Paul. Iqbal Alkudusi mengatakan Toyota Vellfire melaju dari Semarang ke Solo. Dari arah yang sama, lanjutnya, truk tersebut mengikuti mobil Miftachul dan memberi isyarat akan disalip.

Setelah menyalip, truk tiba-tiba mengerem, akibatnya pengemudi mobil mengerem tajam dan menabrak bagian belakang truk. Usai kejadian, truk tak dikenal itu menghilang.

Artikel sebelumyaPemindahan ibu kota negara memaksa penduduk Penajam terus bertambah.
Artikel berikutnyaKetua DPD RI Ingat Perlunya Jaga Kesehatan Jiwa Selama Pandemi