Beranda Warganet Wapres dijadwalkan menghadiri Konas FKUB ke-6 di Sulut.

Wapres dijadwalkan menghadiri Konas FKUB ke-6 di Sulut.

Tomohon (ANTARA) – Wakil Presiden KH Maruf Amin berencana mengikuti Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pekan Kerukunan Internasional ke-6 di Sulawesi Utara pada November mendatang.

“Forkompinda Kota Tomohon sedang menyelesaikan pekerjaan persiapan jelang pekerjaan,” kata Wali Kota Tomohon Carroll JA Senduk di Tomohon, Selasa.

Ia menjelaskan, pada 17 November 2021, berbagai acara dimulai di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

Pada 22 November 2021, karena ditutupnya rangkaian acara yang dipusatkan di Kota Tomohon, Tomohon juga akan ditetapkan sebagai “Kota Toleransi di Indonesia”.

“Sebagai pemerintah dan masyarakat, kita patut berbangga karena Tomohon nantinya akan mendapatkan penghargaan sebagai salah satu ‘kota toleransi di Indonesia’. Hal ini tentunya mengacu pada suasana yang telah lama tercipta di Kota Tomohon, yaitu kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon terus menjaga dan mengembangkan suasana kehidupan yang rukun dan damai baik dalam bermasyarakat maupun beragama.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan agenda nasional bahkan internasional yang akan diselenggarakan di Sulut, termasuk kota Tomohon,” ujarnya.

Wakil Walikota Tomohon Venny Lumentut mengatakan kegiatan ini penting agar sinergi dengan Pemprov Sulut harus melalui koordinasi dan interaksi.

“Keberhasilan program ini adalah keberhasilan seluruh masyarakat Sulut,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPentingnya Memahami Mitigasi Bencana di Lokasi Wisata
Artikel berikutnya3126 mahasiswa siap mengikuti PIMNAS USU ke-34