Beranda News Wamendagri Sebut Aceh dan Papua Kekuatan Besar Indonesia

Wamendagri Sebut Aceh dan Papua Kekuatan Besar Indonesia

Kita adalah kekuatan besar, Papua dan Aceh adalah kekuatan besar bagi Indonesia.

Banda Aceh (ANTARA) – Wakil Menteri Dalam Negeri (Vamendagri) John Vempi Vetipo menyatakan provinsi paling barat (Aceh) dan timur (Papua) merupakan kekuatan besar bagi keutuhan negara Indonesia.

“Kita adalah kekuatan besar, Papua dan Aceh adalah kekuatan besar untuk Indonesia yang hebat,” kata John Vempi Vetipo di Banda Aceh, Sabtu.

Demikian disampaikan John Vempi Vetipo dalam sambutannya pada pelaksanaan gerakan pengibaran 10 juta bendera dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Banda Aceh.

Wetipo mengatakan banyak yang mengatakan bahwa Papua memiliki OPM dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan Aceh memiliki GAM. Namun, masalah hari ini bukan lagi masalah yang sama, melainkan negara Indonesia.

“Saat ini, kita tidak lagi berbicara tentang OPM atau GAM, tetapi tentang merah putih, dan hanya ada satu merah putih (NKRI). Sumber matahari dari timur dan terbenam di sini,” katanya. dikatakan.

Vetipo menegaskan, pihaknya tidak ragu sedikitpun terhadap komitmen masyarakat Aceh terhadap bangsa dan negara Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan kesediaannya mengunjungi Tanah Renkong hari ini.

“Saya tidak ragu. Itulah sebabnya saya berada di Aceh hari ini. Kalau saya ragu, saya tidak bisa di sini (Banda Aceh),” ujarnya.

Menurut Vetipo, berkat kebijakan khusus tersebut, Aceh dan Papua mendapat penghargaan khusus hukum khususotonomi khusus bagi penduduk kedua provinsi ini di ujung Indonesia.

Artinya, negara akan memberikan kesempatan kepada Aceh dan Papua untuk berkembang lebih baik lagi, kata John Vempi Vetipo.

Artikel sebelumyaPolisi mengungkap motif pembunuhan siswa kelas satu di kelas
Artikel berikutnyaPemain sepak bola tewas tersambar petir saat pertandingan persahabatan