Beranda Trending Walikota Surakarta mendukung penuh acara budaya dan hiburan

Walikota Surakarta mendukung penuh acara budaya dan hiburan

Solo (ANTARA) – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabooming Raka mendukung penuh terselenggaranya sejumlah acara budaya dan hiburan menjelang akhir tahun.

“Saya mendukung penuh ini,” ujarnya di sela-sela acara mider projo, sekaligus saat meninjau pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur di Solo, Jumat.

Beberapa acara yang akan digelar dalam waktu dekat antara lain Sekaten by Keraton Surakarta dan Umbrella Concert and Festival by Pura Mangkunegaran.

Tradisi Sekaten memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kembali digelar di Keraton Surakarta. Tradisi ini sudah tidak dilakukan selama dua tahun terakhir karena pandemi COVID-19.

“Oke, terus dorong,” katanya.

Terkait teknis pelaksanaan, pihaknya menyerahkan kepada penyelenggara atau penyelenggara acara (EO). “Kami hanya mengontrolnya,” katanya.

Sementara itu, terkait peninjauan sejumlah proyek infrastruktur, salah satunya lapangan Sewu di kawasan Jebres, Gibran mengatakan fasilitas itu akan dihidupkan kembali.

Sebelumnya, bidang ini diabaikan. Kedepannya Lapangan Sewu akan digunakan untuk latihan sepak bola sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya.

“Lapangan ini akan dijadikan lapangan sepak bola, yang utama nanti bisa digunakan untuk warga. Konstruksi sudah dimulai di sini, rencana pengiriman diperkirakan akhir tahun. Seberapa cepat itu?” katanya. dikatakan.

Artikel sebelumyaPemeran lagu tema baru "Keajaiban di Kamera #7"
Artikel berikutnyaRS Palu Anutapura Siapkan Rehabilitasi Medis Pecandu Narkoba