Beranda News Wakil Presiden: Karya Muhammad Zainuddin Abdul Majid harus dilanjutkan

Wakil Presiden: Karya Muhammad Zainuddin Abdul Majid harus dilanjutkan

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Maruf Amin meminta masyarakat melanjutkan karya ustadz besar dari Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Kiai Haji (TGKH) Muhammad Zainuddin Abdul Majid dalam memajukan wajib militer, pendidikan, dan nasionalisme Islam.

“Kita harus meneladani dan bertekad untuk melanjutkan karya dan peran besar beliau,” kata Wapres pada perayaan HUT ke-57 Mahad Darul Quran wal Hadits Al-Majidia Asy-Syafiya Nahdlatul Watan (MDQH NW). yang disampaikan secara online dari Jakarta pada hari Minggu.

Muhammad Zainuddin Abdul Majid adalah seorang ulama besar yang berperan penting dalam perkembangan wajib militer, pendidikan dan nasionalisme Islam, khususnya di Nusa Tenggara Barat.

Muhammad Zainuddin Abdul Majid juga merupakan pendiri Nahdlatul Watan yang saat ini berkembang sebagai ormas Islam terbesar di NTB, pelopor pendidikan Islam dan pembelajaran berbasis madrasah di NTB, pejuang gigih melawan kolonialisme dan sosok yang selalu berjuang untuk kebaikan rakyat selama dia tidak akan dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.

Menurut Marouf, MDQH NW merupakan gambaran nyata karya nasional dan publik Muhammad Zainuddin Abdul Majid. MDQH NW tidak hanya menjadi wadah untuk melatih para ahli agama, tetapi juga untuk melatih para pegiat masyarakat, serta untuk menyemangati para pejuang yang gencar membela negara.

“Semua kegiatan nasional dan sosialnya berakar pada pemahaman yang mendalam tentang ajaran agama. Ini tercermin dalam profilnya. mahad yang didirikannya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa masalah nasional dan sosial yang dihadapi MDQH NW saat ini bukan lagi tentang mengusir kolonialisme, tetapi tentang memerangi kemiskinan dan kesenjangan sosial melalui pemberdayaan ekonomi rakyat.

Oleh karena itu, Wapres mendorong MDQH NW untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang ekonomi.

Menutup sambutannya, Wapres menyampaikan harapan agar HUT ke-57 MDQH NW dapat menyulut semangat perjuangan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid untuk membangun bangsa dan masyarakat.

Artikel sebelumyaBetrand Peto-Evi Masamba kembali "Terbang di bawah bendera negaraku"
Artikel berikutnyaPemko Batam menggelar pawai konstruksi dalam rangka HUT ke-77 Republik Ingushetia