Beranda Hukum Wagub Jateng: Masjid Sejahtera Bisa Cegah Radikalisme

Wagub Jateng: Masjid Sejahtera Bisa Cegah Radikalisme

Semarang (ANTARA) –

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan masjid sejahtera dapat mencegah radikalisme dan terorisme melalui berbagai kegiatan keagamaan.

“Keberadaan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga dapat membantu memerangi radikalisme dan terorisme melalui kegiatan keagamaan,” katanya di Semarang, Rabu.

Menurut Gus Yasin, sapaan akrab Wagub Jateng, radikalisme dan terorisme merupakan ancaman serius bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia juga mendukung para penyusun pedoman pengajaran di sekolah dalam upaya melindungi generasi muda dari bahaya paham radikal dan intoleran.

Seperti Gus Yasin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranovo mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk gencar menampilkan berbagai visualisasi kerukunan antarumat beragama sebagai upaya memerangi radikalisme dan terorisme.

Menurut Ganjar, masyarakat Jawa Tengah telah menyadari banyak hal positif dari kerukunan umat beragama, seperti saling menghormati, gotong royong, tanpa membedakan suku, agama dan ras, yang telah berlangsung sejak lama.

“Cinta itu ada dan tumbuh subur di Jawa Tengah, itu adalah sesuatu yang harus kita tunjukkan, dan bukan kebencian dan keburukan seperti yang sering terjadi, jadi kita perlu menyebarluaskan kebajikan ini di masyarakat,” katanya.

Artikel sebelumyaBupati Bogor Umumkan Aturan Ligue 1 di Stadion Pakansari
Artikel berikutnyaPanglima TNI: Kiai Berperan Penting Bantu Pemerintah Lawan COVID-19