Beranda Warganet USU menempati peringkat ke-17 di antara THE WUR 2022 versi universitas terbaik

USU menempati peringkat ke-17 di antara THE WUR 2022 versi universitas terbaik

Kami berterima kasih kepada USU karena menempati posisi ke-17. Peringkat ini memberikan motivasi yang kuat bagi USU untuk menjadi lebih baik.

Medan (ANTARA) – Universitas Sumatera Utara (USU) menduduki peringkat 17 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Universitas Sumatera Utara. Times Higher Education (NS) Peringkat Universitas Dunia (WUR) 2022.

Rektor USU Dr Muryanto Amin mengatakan, Minggu di Medan, masuknya USU dalam pemeringkatan internasional merupakan salah satu indikator keberhasilan program kampus internasional.

“Kami berterima kasih kepada USU yang menempati peringkat ke-17. Peringkat ini memberikan motivasi yang kuat bagi USU untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Murianto juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan staf USU atas dukungan dan kerja samanya untuk mendukung program yang dicanangkan.

“Kami menggunakan peringkat USU sebagai pendorong transformasi ke segala arah. Kami yakin semua perbaikan dapat dilakukan dengan kerja dan kolaborasi yang maksimal,” ujarnya.

Sedangkan THE WUR merupakan pemeringkatan universitas dunia dalam lima indikator, yaitu: pelatihan, penelitian, kutipan, industri, pendapatan dan pandangan internasional… Daftar tersebut mencakup 1600 universitas dari 99 negara.

WUR 2022 sendiri menempatkan USU di peringkat 17 sebagai universitas terbaik di Indonesia dengan evaluasi yang ketat. UI menduduki peringkat pertama, disusul ITB, UPI dan Unair.

USU terus mengalami perubahan signifikan di bawah kepemimpinan Rektor USU Dr. Murianto Amin yang belum genap satu tahun menjadi rektor. Pencapaian USU di tingkat internasional dan nasional selama ini menunjukkan bahwa USU secara bertahap bergerak ke arah yang lebih baik.

Artikel sebelumyaLihat Peninggalan Kesultanan Islam Kabupaten Sumbawa
Artikel berikutnyaPria tersebut ditemukan tewas saat terbawa arus di Taman Mangrove Bintana.