Beranda Warganet UIN Ar Raniri Banda Aceh menjadi juara mutlak PTKI OASE 2021

UIN Ar Raniri Banda Aceh menjadi juara mutlak PTKI OASE 2021

Semoga OASE melahirkan benih-benih yang baik

Geng Aceh (ANTARA) –

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniri, Banda Aceh menjadi juara tak terbantahkan pada Olimpiade Agama, Sains, dan Penelitian (OASE) Pendidikan Tinggi Islam (PTKI) tahun 2021 dengan mengoleksi tujuh medali emas, tujuh medali perak, dan empat medali perunggu.

“Selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan yang diraih dalam kompetisi ini menjadi inspirasi dan inspirasi untuk lebih meningkatkan daya saing masing-masing,” kata Mohammad Ali Ramdhani, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, dalam sambutan penutupnya untuk tahun 2021. PTKI OASE di UIN Ar Raniry., Banda Aceh, Sabtu malam.

Ia meminta kepada yang belum menang untuk menjadikan momen ini sebagai pengalaman, kegagalan ini sebagai guru yang berharga untuk memenangkan kompetisi selanjutnya.

“Saya berharap OASE akan memberikan benih-benih yang luar biasa dan juara berpikir di bidang agama, sains dan penelitian,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Tinggi Agama Islam Kemenag Suyitno mengatakan, PTKI OASE di Indonesia mungkin berakhir tahun ini, namun komitmen inovasi dan penelitian dengan semangat mengintegrasikan agama dan sains akan terus berlanjut hingga dikotomi antara agama dan sains. menghilang. …

“Kompetisi ini disusun sebagai kompetisi yang sehat dan mendukung nilai-nilai sportifitas dan keadilan. Lomba ini juga merupakan ajang IPA bagi mahasiswa di lingkungan PTKI negeri dan swasta agar mahasiswa dapat berkreasi dan mengembangkan segala aspek dan ide yang berkaitan dengan kemampuan konseptual dan keterampilan inovatif dalam karya IPA,” ungkapnya.

Sedangkan juara umum kedua diraih UIN Sunan Kalijaga dengan empat emas, empat perak, dan dua perunggu.

Sedangkan juara umum kedua diraih UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Artikel sebelumyaPerempuan Sumut juga menyatakan dukungannya terhadap Anies sebagai calon presiden.
Artikel berikutnyaTim Vaksin COVID-19 Menyisir Warga ke Lokasi Lomba Burung