Beranda Hukum UI Hormati Putusan PTTUN Tolak Gugatan Mantan Rektor UI

UI Hormati Putusan PTTUN Tolak Gugatan Mantan Rektor UI

Depok (ANTARA) – Universitas Indonesia (UI) menghormati putusan Mahkamah Agung Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta yang menolak kasasi yang diajukan mantan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Profesor Rosary Saleh.

“Universitas Indonesia menghormati keputusan PTTUN sebagai perwujudan salah satu nilai UI berupa kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Amelita Lusia, Kepala Biro Humas dan KIP UI, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Putusan PTTUN Jakarta diumumkan di sidang elektronik Mahkamah Agung Republik Indonesia pada Senin, 8 November 2021.

Hakim PTTUN mengeluarkan Perintah Banding yang menguatkan putusan PTUN Jakarta No. 38/G/2021/PTUN.JKT tanggal 29 Juli 2021 yang meminta kasasi yang pada prinsipnya menolak gugatan Profesor Rosary Saleh terhadap SP. Kanselir.

Profesor Rosary Saleh menggugat SK Rektor UI atas pemberhentiannya sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Profesor Rosary Saleh menggugat SK Rektor UI#1698/SK/R/UI/2020 tanggal 20 Oktober 2020 tentang Pemberhentian Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia Periode Rektor UI 2019-2024. Surat Keputusan Rektor UI No. 1701/SK/R/UI/2020 tanggal 20 Oktober 2020 tentang Pengangkatan Wakil Rektor UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Sebelumnya, putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta No. 38/G/2021/PTUN.JKT yang diumumkan oleh pengadilan elektronik Mahkamah Agung RI pada 29 Juli 2021, menolak gugatan yang diajukan Profesor Rosary Saleh (mantan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan).

Dalam putusannya, PTUN menyatakan gugatan penggugat (dalam hal ini Profesor Rosary Saleh) tidak dapat diterima (Niet Onvakelijk Verklaard) karena telah melampaui batas waktu.

Amelita Lucia mengatakan bahwa keputusan PTTUN akan diterima oleh semua pihak yang bersengketa dan akan diberikan tanggapan yang wajar. Sebagai sivitas akademika UI, kami berharap dapat terus memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan UI yang lebih baik, mandiri, unggul, layak, dan toleran. Kami berharap dengan semangat memberikan kontribusi positif, UI mampu “berlari lebih cepat lagi” untuk menjadi universitas terbaik di dunia.

Antarmuka pengguna saat ini berubah menjadi universitas kewirausahaan dipersembahkan oleh kampus pintar, dengan fase awal transformasi regulasi untuk meningkatkan manajemen antarmuka pengguna, untuk dapat beradaptasi dengan perubahan dan menjawab tantangan zaman.

Artikel sebelumyaCapolda Grup Gabungan Ungkap Dua Jenazah Di Kupang
Artikel berikutnyaWapres menginstruksikan kepada kepala daerah untuk segera mengambil tindakan untuk menghilangkan akibat dari bencana alam.