Beranda Nusantara Tol Padang-Solok ditutup akibat longsor di empat titik

Tol Padang-Solok ditutup akibat longsor di empat titik

Padang (ANTARA) – Jalur Kota Padang dengan Kabupaten Solok, Sumatera Barat terpaksa ditutup akibat longsor yang terjadi di empat titik di kawasan tersebut akibat hujan deras di kawasan tersebut.

Kapolsek Lubuk-Kilangan Kompol Leah Nesmon mengatakan, Sabtu di Padang, longsor terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan material longsor menutup jalan sehingga tidak bisa dilalui.

Menurutnya, empat titik tersebut berada di kawasan Panorama, rumah gazebo, Ayia Bajanjag dan kawasan Lubuk Paraku.

“Ada tiga titik longsor baru dan satu titik longsor yang terjadi kemarin,” katanya.

Menurut dia, material ini setinggi tiga meter dan bersyukur tidak ada korban jiwa saat longsor.

“Personil saat ini berada di lokasi dan alat berat diperlukan untuk mengendalikan lalu lintas dan mengevakuasi material,” katanya.

Hal ini memaksa rombongannya untuk memblokir arus lalu lintas dari Kota Padang di kawasan ciptaan Bandar dan mengalihkannya ke jalur lain.

“Atlantis Polres Padang juga berkoordinasi dengan Polres Solok terkait hal ini,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Padang yang akan ke Solok untuk bersabar dan jika mungkin menunda keberangkatannya untuk sementara waktu agar tidak terjebak nantinya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada karena intensitas curah hujan yang tinggi sehingga dapat terjadi longsor di daerah tersebut,” katanya.

BMKG Padang Panjang sendiri menyebutkan Kota Padang masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir, kilat, dan angin kencang pada Sabtu sore.

Khusus untuk Kota Padang, hujan merembes ke Padang Selatan, Padang Timur, Padang Barat, Padang Utara, Bungus Teluk Kabung, Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Pauh, Kurangji, Nanggalo, Koto Tanga*.

Artikel sebelumyaPolisi Surabaya menyita 90,7 kg sabu.
Artikel berikutnyaKLHK mengajak masyarakat untuk mendaur ulang sampah plastik menjadi sumber ekonomi