Beranda Hukum TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan keamanan di Papua

TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan keamanan di Papua

Jayapura (ANTARA) –

Pemerintah Provinsi Papua berharap agar Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dalam menciptakan lingkungan keamanan yang kondusif di Tanah Senderawasih.
Trivarno Purnomo, Ahli Gubernur Papua Bidang Hukum dan Politik Pemerintahan di Jayapura, Rabu mengatakan, perayaan HUT TNI ke-77 juga menjadi ajang mempererat tali silaturrahmi guna terciptanya persatuan yang kuat dan bersama-sama menjaga keutuhan bangsa. dan negara.
“Atas nama rakyat Papua, kami mengucapkan selamat hari jadi TNI ke-77 yang telah menjaga tanah Papua aman dan sehat,” katanya.
Trivarno mengatakan pembangunan daerah membutuhkan kerjasama yang baik antar instansi, salah satunya TNI yang telah membantu pemerintah melaksanakan program masyarakat.
“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, penyelenggaraan pemerintahan akan berjalan lancar dan sesuai dengan koridor regulasi yang ada,” ujarnya.
Sementara itu, Brigadir Danlantamal X Jayapura Mar. Feryanto Pardamean Marpaung menyebutkan hasil beberapa lembaga pemungutan suara yang menyebutkan TNI mendapat kepercayaan paling besar dari masyarakat.
Menurut dia, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Institut Indikator Politik Indonesia (IPI) pada 24 Juni 2022, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat sebesar 93,2 persen.

Brigadir Jenderal Mar. Frianto menghimbau kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS untuk selalu menjunjung tinggi kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berbicara sesuai dengan tugas pokok TNI.

Danlanthamal X Jayapura pada Upacara HUT TNI ke-77 di Lapangan Trisila, Kota Jayapura, Papua, Rabu, bertindak sebagai inspektur upacara.

Adapun tugas komandan upacara, Letnan Kolonel Pom Ivan Suebu yang menjabat sebagai Kasi Bakti Dspotdirga di Lanud Silas Papare lulus dari AAU pada tahun 2002.

Perayaan HUT TNI ke-77 dengan Tema TNI adalah kita dimeriahkan oleh wahana paramotor di Taman Trisila, Entrop, Kabupaten Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua Rabu.

Artikel sebelumyaMuhammadiyah tanggapi tragedi di Kanjurukhan
Artikel berikutnyaKejaksaan Agung diminta mengusut pernyataan pejabat Kementerian Perdagangan dalam kasus baja