Beranda News TNI Angkatan Laut mengabadikan peristiwa Pertempuran Laut Arafura dalam film tersebut.

TNI Angkatan Laut mengabadikan peristiwa Pertempuran Laut Arafura dalam film tersebut.

Chico, aktor pemenang Piala Citra, akan memerankan Komodor Jos Sudarso.

Jakarta (ANTARA) – TNI Angkatan Laut berencana mengabadikan perjuangan para pahlawan yang tewas dalam Pertempuran Laut Arafuru dalam sebuah film berjudul Arafura

Film sejarah merupakan salah satu cara TNI Angkatan Laut untuk melestarikan nilai-nilai keteladanan dan kepemimpinan para prajurit dalam perjuangan mempertahankan kedaulatan NKRI dari serangan penjajah.

“Nilai-nilai perjuangan, keteladanan perilaku dan kepemimpinan yang ditorehkan prajurit Jalasena yaitu Komodor Jos Sudarso dan Kusum Bangsa, harus menjadi contoh dan panutan bagi kita, generasi penerus bangsa,” kata TNI AL. Ketua. Staf Laksamana Yudo Margono menandatangani perjanjian kerjasama pembuatan film usai menyaksikan acara tersebut di KRI Bung Tomo-357, Jakarta, Senin.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal), Laksamana Pertama Julius Vijohono selaku perwakilan TNI Angkatan Laut dan Komisaris Kepresidenan PT Indonesia Television Streaming Network (ITSN) Vibisono.

Perseroan Terbatas (PT) ITSN adalah organisasi yang dipercaya oleh TNI Angkatan Laut untuk memproduksi film. Arafura

KRI Bung Tomo-357 yang saat ini sedang merapat di Pelabuhan JICT II Tanjung Priok, Jakarta, akan menjadi salah satu lokasi syuting. Arafura

Dalam film sejarah yang juga mengusung slogan “Battlefellow” itu, direncanakan, khususnya, untuk memainkan peran utama Chico Jericho.

Chico, aktor pemenang Piala Citra, akan memerankan Komodor Jos Sudarso.

Peserta lainnya adalah Viva Vesti sebagai sutradara, M. Nolisman sebagai produser, Arnas Irmal sebagai spesialis efek visual dan Rahmat Shayful sebagai juru kamera.

Film ini dijadwalkan rilis pada 15 Januari 2023, untuk menandai peringatan Pertempuran Laut Arafura yang dikenal sebagai Hari Dharma Laut.

Dalam kasus yang digambarkan oleh KRI Bung Tomo-357 di atas, Casal menyampaikan harapannya agar film tersebut dapat mendorong prajurit TNI AL untuk tetap profesional, tangguh dan berkarakter.

Sikap ini merupakan salah satu cara untuk memperkuat angkatan laut Indonesia yang modern, profesional dan tahan lama.

Pada kesempatan yang sama, Casal juga mengucapkan terima kasih kepada PT ITSN yang telah berpartisipasi menyebarkan semangat juang dan membantu mengedukasi masyarakat tentang perjuangan TNI mempertahankan kedaulatan negara.

Selain Kasal dan Kadispenal, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ahmadi Heri Purvono, Irjen TNI Angkatan Laut (Irgen) Laksamana Muda TNI Sunario, Asisten Kepala Staf, Perwira Tinggi. dari Markas Besar TNI Angkatan Laut, para Panglima TNI Angkatan Laut di wilayah Jakarta, serta Kepala Bagian Angkatan Laut di Markas Besar TNI AL.

Artikel sebelumyaDukung Transformasi Digital ASEAN, Menkominfo: Indonesia Tekankan 4 Pandangan
Artikel berikutnyaPolres Surabaya Lawan Kriminal di Tengah Meningkatnya Kasus COVID-19