Beranda Warganet Tim SAR mencari nelayan yang hilang di perairan Pulau Kelang

Tim SAR mencari nelayan yang hilang di perairan Pulau Kelang

Nelayan lain menemukan perahu korban sekitar pukul 16.00 WIB.

Ambon (ANTARA) – Pada hari kedua, tim SAR gabungan melanjutkan operasinya untuk menemukan seorang nelayan bernama La Nane, yang diduga jatuh dari perahu bermotor di perairan sekitar Pulau Kelang, Seram-Kaupaten Barat.

“Korban dilaporkan melaut pada 28 Agustus 2021 sekitar pukul 14.00 waktu Moskow di perairan Desa Kawabi Jaya Pulau Kelang,” kata Kepala Badan SAR Ambon Mustari Ambon, Senin.

Salah satu keluarga korban melaporkan hilangnya La Nana ke Badan SAR Ambon setelah warga menemukan perahu dengan mesin pengencang yang digunakan korban, namun orang tersebut tidak ada.

“Ada lagi nelayan yang menemukan perahu korban sekitar pukul 16.00 WIB di tengah laut, namun tidak ada korban di dalamnya,” kata Mustari.

Mendengar informasi tersebut, pada pukul 15.15 waktu Moskow, tim rescue SAR Namlea mendapat perintah untuk bergerak ke arah LKK untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di titik dengan koordinat 03°13’27,13″S – 127° 50 ‘6, 77″ E, pada jarak kurang lebih 48 mil laut. dan arah 90,19° timur pelabuhan Namlea.

Menggunakan RIB 03, tim rescue SAR Namlea mencari koordinat lokasi jatuhnya korban.

Menurut dia, upaya pencarian korban bersama kelompok SAR pada Minggu (29 Agustus) juga tidak membuahkan hasil, sehingga operasi pencarian dan pertolongan hari kedua akan dilanjutkan Senin ini.

Artikel sebelumyaOperasi Sektor Kesehatan Indonesia Capai INR 490 Triliun
Artikel berikutnyaDitambah 15, pasien COVID-19 meninggal di Babel, yaitu 1.211 kasus.