Beranda Nusantara Tim gabungan menemukan jejak harimau di perkebunan karet di desa Shiraisan

Tim gabungan menemukan jejak harimau di perkebunan karet di desa Shiraisan

Jejak kaki ibu dan harimau liar

Sibuhuang (ANTARA) – Kolaborator gabungan TNI/Polri dengan BKSDA dan masyarakat menemukan jejak kaki ibu dan bayi harimau sumatera liar di Perkebunan Karet Selamat di Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lavas, Sumatera Utara.

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE di Padang Lavas, Selasa mengatakan, pencarian jejak harimau liar tersebut merupakan tindak lanjut laporan masyarakat melalui pemerintah Desa Siraisan kepada Polres Istana, Sabtu (30/10).

Sebelumnya, sejumlah warga menemukan jejak harimau liar di kawasan perkebunan milik masyarakat pedesaan itu.

“Jejak kaki tersebut sudah dikonfirmasi oleh tim BKSDA Resort SM Satwa 03 Barumun, sebelumnya ditemukan jejak kaki induk dan anak harimau,” ujarnya.

Terkait ditemukannya jejak anak dan induk harimau tersebut, dia mengimbau warga kawasan Ulu Barumun, khususnya warga Siraisan dan desa tetangga (Pagaranbir), untuk tetap waspada.

Jika ada masyarakat yang melihat dua ekor harimau liar, Mipta berpesan agar segera menyampaikan informasi tersebut kepada kelompoknya.

Baik melalui pemerintah desa masing-masing atau melalui kecamatan Bhabinkamtibmas setempat, yang diharapkan bersama-sama.

“Jangan melampaui batas yang telah ditetapkan dan tidak melanggar aturan. Karena harimau tidak hanya menjadi ancaman keamanan, tetapi juga salah satu spesies yang dilindungi,” ujarnya.

Artikel sebelumyaKAI Daop 9 Jember mengetahui 11 lokasi rawan bencana saat musim hujan.
Artikel berikutnyaLPPM IPB University dan Glowing Tourism Research