Beranda Trending TikTok membahas perkembangan industri film Indonesia

TikTok membahas perkembangan industri film Indonesia

Jakarta (ANTARA) – TikTok menghadirkan diskusi tentang perkembangan industri film di Indonesia yang menjadi bagian dari Sundance Film Festival: Asia.

Sundance Film Festival: Asia adalah festival film independen internasional yang telah menunjuk TikTok Mitra Streaming Langsung Resmi untuk serangkaian diskusi panel dan malam penghargaan acara bergengsi.

“Kerjasama dengan Sundance: Asia Film Festival ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan terlibat dengan komunitas film di platform ini, “kata COO TikTok Indonesia Angga Anugra Putra dalam sebuah pernyataan, Selasa.

Industri film merupakan salah satu sektor yang banyak mengalami perubahan dan penyesuaian di tengah pandemi, dimulai dengan pemutaran film tentang jasa. mengalir dan VOD (Video sesuai permintaan), hingga proses syuting yang dilakukan dengan banyak keterbatasan fisik.

Berdasarkan hal tersebut, acara tersebut menjadi topik diskusi panel di Sundance Film Festival: Asia di TikTok, antara lain:

Munculnya sinema vertikal

Diskusi dengan Jason Iskandar, Salman Aristo dan Angga Anugra Putra selaku Head of Operations TikTok Indonesia, di mana format vertikal menjadi pilihan baru para sineas.

Sesi diskusi ini akan berlangsung langsung pada 25 September 2021 mulai pukul 13.00 hingga 14.30 WIB di platform TikTok.

Perkembangan industri film Indonesia dari tahun 2016 hingga pascapandemi

Bersama Mira Lesmana, Angga Sasonko dan Chand Parvez Servia, kita akan membahas kisah-kisah para pelaku industri film yang berusaha menghidupkan kembali dunia perfilman seperti pada masa booming tahun 2016 dan tidak masuk dalam daftar investasi negatif.

Sesi diskusi ini akan berlangsung secara live pada 23 September 2021 pukul 11.00-12.30 WIB di platform TikTok.

Wanita di industri film

Nia Dinata, Gina S. Noer, Suzanti Devi, Sue Turley dan Amanda Salazar membahas isu-isu perempuan dalam industri film yang didominasi laki-laki.

Sesi diskusi ini akan berlangsung secara live pada 23 September 2021 pukul 15.00-16.30 WIB di platform TikTok.

Kisah Sutradara: Bagaimana Festival Mengubah Karir

Joko Anwar, Yosep Anggi Noen dan Edwin, dimana para sutradara terkenal ini berbagi cerita tentang bagaimana festival film dapat digunakan untuk mempromosikan film dan go global.

Sesi diskusi ini akan berlangsung secara live pada 24 September 2021 pukul 15.00-16.30 WIB di platform TikTok.

Industri Film Asia Tenggara

Dengan Malobika Banerjee, Mikhail Rad, Vanridi Pongsittisak, dan Timo Thiagianto, membahas perubahan yang dibuat oleh industri film di seluruh Asia Tenggara pada puncak pandemi.

Sesi diskusi ini akan berlangsung secara live pada 26 September 2021 pukul 11.00-12.30 WIB di platform TikTok.

Selain diskusi panel tentang industri film, pengguna TikTok juga dapat menonton Malam penghargaan.

Momen penyerahan penghargaan kepada sineas Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Pemenang kompetisi film pendek “Sundance Film Festival: Asia” tahun ini juga akan diumumkan di acara yang sama.

Program Malam penghargaan Acara tersebut akan berlangsung pada 25 September 2021 pukul 19.00 waktu Moskow, dan akan dipandu oleh Reza Chandika dan Natasha Abigail.

Seluruh rangkaian acara ini akan tayang di akun TikTok resmi Sundance Film Festival mulai tanggal 23-26 September 2021.

Artikel sebelumyaKebocoran Lisa BLACKPINK Terungkap "Uang" Jayapura, air kelapa, kopi
Artikel berikutnyaEstimasi Valuasi USD124 M, Menkominfo: Pemerintah Optimasi Produktivitas Ekonomi Digital