Beranda Warganet Tambah 61, positif COVID-19 di Sorong, Papua Barat jadi 5.640 kasus

Tambah 61, positif COVID-19 di Sorong, Papua Barat jadi 5.640 kasus

Hasil laboratorium dari 131 sampel pekan ini menunjukkan 61 orang dinyatakan positif COVID-19.

Sorong (ANTARA) – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat mengatakan penambahan pasien positif Covid-19 pada pekan ini sebanyak 61 orang sehingga total menjadi 5.640 orang.

“Hasil uji laboratorium dari 131 sampel pekan ini menunjukkan 61 orang positif Covid-19,” kata Ruddy Rudolph Lakku, Juru Bicara Pokja COVID-19 Sorong, di Sorong, Selasa.

Ia juga menjelaskan, pasien yang sembuh pada pekan ini sebanyak 60 orang, sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh di Kota Sorong menjadi 5.435 orang.

Ia mengatakan, total kematian pasien terkonfirmasi virus corona COVID-19 mencapai 89 orang.

Oleh karena itu, Gugus Tugas menghimbau kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.

Ia juga mengatakan, penerapan Pembatasan Kegiatan Umum (PPKM) di Kota Sorong turun dari level 4 menjadi level 3.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat yang tidak perlu segera keluar rumah tetap berada di rumah untuk menahan laju penyebaran virus yang tinggi.

Ia meminta masyarakat menghilangkan anggapan bahwa virus corona sudah tidak ada lagi karena hasil tes laboratorium masih positif COVID-19 dan menunjukkan virus itu masih ada.

“Mari kita terapkan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, pakai masker setiap saat, jaga jarak dan hindari keramaian untuk melindungi diri kita dan keluarga dari penyebaran COVID-19,” ujar Ruddy Rudolph Lakkou.

Artikel sebelumyaKemendikbudristek mendorong masyarakat untuk bangga menggunakan produk-produk inovatif tanah air.
Artikel berikutnyaBupati Bogor Gandeng Ormas PKUB Percepat Vaksinasi