Beranda Trending Steven Spielberg kembali dengan adaptasi musik "cerita sisi barat"

Steven Spielberg kembali dengan adaptasi musik "cerita sisi barat"

Jakarta (ANTARA) – Sutradara peraih Oscar Steven Spielberg menggandeng The Walt Disney Company merilis trailer terbaru film adaptasi West Side Story.

Mengutip pengumumannya pada hari Minggu, Spielberg bekerja sama dengan pemenang Hadiah Pulitzer dan pemenang Hadiah Tony Tony Kushner.

West Side Story menceritakan kisah klasik persaingan sengit Kota New York tahun 1957 dan cinta masa muda. Ini adalah versi layar dari bintang drama musikal populer Ansel Elgort (Tony); Rachel Zegler (Maria); Ariana De Bose (Anita); David Alvarez (Bernardo); dan Mike Feist (Riff).

Selain itu, ada juga Josh Andres Rivera (Cina); Ana Isabelle (Rosalia); Corey Stoll (Letnan Menyusut); Brian D’Arcy James (Petugas Krupke); dan Rita Moreno (sebagai Valentina, pemilik toko tempat Tony bekerja).

Moreno adalah salah satu dari tiga pemenang Oscar, Emmy, Grammy, Tony & Peabody dan co-executive producer dalam film tersebut.

Tim kreatif film ini mencakup beberapa orang terbaik dari Broadway dan Hollywood, termasuk Kushner, yang juga merupakan produser eksekutif; Koreografer pemenang Tony Award Justin Peck.

Ada juga Konduktor Musik Philharmonic Los Angeles yang terkenal dan pemenang Grammy Award Gustavo Dudamel, yang memimpin musik film; Komposer dan konduktor nominasi Oscar David Newman (Anastasia) mengaransemen musiknya.

Ada juga komposer pemenang Tony Award Janine Tesori (Jolly House, Utterly Modern Millie) yang mengawasi kualitas vokal; dan Direktur Musik nominasi Grammy Matt Sullivan (Beauty and the Beast, Chicago) sebagai produser musik akting.

Film ini diproduksi oleh Spielberg, produser nominasi Academy Award Christie Makosco Krieger dan produser pemenang Tony Award Kevin McCollum.

West Side Story diadaptasi dari pertunjukan Broadway tahun 1957.

Koreografi asli oleh Jerome Robbins, berdasarkan drama, buku oleh Arthur Laurent, musik oleh Leonard Bernstein, puisi oleh Stephen Sondheim, sebuah drama yang ditulis, disutradarai dan disutradarai oleh Jerome Robbins, puisi oleh Stephen Sondheim, musik oleh Leonard Bernstein.

West Side Story tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada Desember 2021.

Artikel sebelumya"Bukit pasir" masih raja "Film laris" di Amerika Serikat
Artikel berikutnyaPara pemimpin negara menyatakan dukungan untuk Indonesia selama kepresidenan G20 pada tahun 2022