Beranda Warganet Sekolah Islam Atira siapkan 2000 dosis untuk vaksinasi massal

Sekolah Islam Atira siapkan 2000 dosis untuk vaksinasi massal

Makassar (ANTARA) – Pesantren Atira sebagai madrasah dan lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Haji Kalla turut mensukseskan vaksinasi pemerintah melalui gerakan vaksinasi massal dengan 2000 dosis vaksin Sinovac.

Vaksinasi massal ini akan berlangsung selama dua hari, 16-17 Juli 2021, mulai pukul 07.00-16.00 WITA di Pesantren Athirah, Jl Kajaolalido.

Imelda Makkuassang, selaku ketua panitia vaksinasi madrasah Afira di Makassar, mengatakan, Jumat, 1.000 dosis disiapkan untuk siswa Atira dan keluarganya pada hari pertama vaksinasi massal. Kemudian 1000 dosis vaksin pada hari kedua akan diberikan kepada koresponden mahasiswa dan masyarakat umum.

“Vaksinasi memang sudah menjadi program Kalla Group, makanya kami juga menjalankannya di Madrasah Aliyah Athirah untuk siswa usia 12-17 tahun, orang tua siswa dan masyarakat umum,” ujarnya.

Seluruh peserta vaksin diminta untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama mengikuti acara. Untuk tertib pengiriman vaksin, kegiatan ini juga dipantau penuh oleh gugus tugas Covid-19 Kalla Group.

Pesantren Athirah telah bermitra dengan Kodam XIV / Hasanuddin, badan penasihat perbankan daerah dan badan penasihat Jamiah Athirah, untuk mensukseskan upaya ini.

“Kami ingin ketika pemerintah mengeluarkan aturan bahwa anak-anak yang telah divaksinasi dapat masuk sekolah, maka insya Allah kami akan siap untuk ini,” katanya.

Sebelumnya, Afira Islamic School juga telah memvaksinasi seluruh karyawan untuk persiapan mengikuti pelatihan purna waktu.

Saat ini, sterilisasi semua tempat di sekolah biasanya dilakukan dengan penyemprotan disinfektan sehingga pelatihan dapat dilakukan dengan aman dan nyaman.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Pesantren Athirah untuk mendukung gerakan vaksinasi massal dua hari ini,” kata Subhan Jaya Mappaturung, Ketua Pokja Covid-19 Kalla Group.

Sejauh ini, KALLA masih melakukan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah memperluas cakupan vaksinasi massal, khususnya di Makassar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kodama XIV/Hasanuddin atas kerjasama yang terjalin selama ini demi suksesnya vaksinasi. Berkat gerakan ini, kita sama-sama bisa berkontribusi dalam memerangi Covid-19,” jelasnya.

Kalla telah memproduksi 12.000 vaksin sejak Maret 2021. Baru-baru ini, populasi tersebut divaksinasi di Mal Ratu Indy (MARI) pada 14 Juli 2021. Jumlah vaksin yang disuntikkan melebihi 2000 dosis.

Setelah karyawan, tujuan vaksinasi Kalla Group adalah masyarakat umum. Diharapkan dengan vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan kelompok di masyarakat sehingga perekonomian dapat berjalan dengan baik kembali.

Artikel sebelumyaPolda Kalsel memvaksinasi 1.000 remaja setiap hari
Artikel berikutnyaDosis ketiga vaksinasi petugas kesehatan dimulai, menargetkan orang tua