Beranda Trending Sejumlah brand representative dari China yang terlibat dalam kasus ini

Sejumlah brand representative dari China yang terlibat dalam kasus ini

Jakarta (ANTARA) – Selebriti papan atas China kini berada di bawah kendali pemerintah daerah yang sangat ketat. Kasus penipuan pajak, pelecehan seksual, dan penyerangan yang melibatkan nama besar mereka telah mendorong sejumlah merek mewah untuk membatalkan kontak dan bahkan menghapus nama mereka dari daftar duta merek mereka.

Pada 19 Agustus, Federasi Asosiasi Radio dan Televisi China menyerukan kepada industri radio, televisi, dan manufaktur negara itu untuk mengadopsi sikap “tanpa toleransi” terhadap bintang-bintang yang dianggap “kurang etis.”

Kasus selebriti China terpanas dan paling kontroversial datang dari aktris China Zheng Shuang. Kasus Zheng dengan otoritas pajak pada tahun 2021 masih berlangsung. Aktris terkenal itu diyakini telah menghindari pajak dan didenda 299 juta yuan.

Kasus ini menyusul skandal pada bulan Januari ketika dia dipecat dari posisinya sebagai juru bicara rumah mode Prada, dan otoritas pajak China pada bulan April meluncurkan penyelidikan atas tuduhan bahwa Zheng menggunakan kontrak yin dan yang (di mana selebriti pembayaran resmi dan palsu). didokumentasikan) untuk menyembunyikan penghasilan mereka.

Praktek kontrak Yin dan yang pertama kali menarik perhatian luas pada tahun 2018, ketika aktris terkenal Fan Bingbing didenda 883 juta yuan karena tidak melaporkan pendapatannya dengan benar.

Pada Kamis malam waktu setempat, nama aktris Zhao Wei, yang merupakan juru bicara merek mewah Fendi, juga dihapus dari kredit untuk karyanya di situs web. mengalir video utama termasuk Video Tencent, iQiyi, dan Youku. Tidak ada alasan resmi untuk larangan tersebut on line Zhao, meskipun desas-desus tentang Weibo menyebar, mendorong topik “Zhao Wei Banned” ke puncak daftar berita panas platform.

Penyanyi Ho Zong, yang baru-baru ini secara terbuka dituduh melakukan asmara dan pelecehan oleh mantan pacarnya di media sosial, juga tampaknya telah dihapus dari situs tersebut. mengalir Musik.

Menghapus nama artis dari tautan di situs mengalir juga terjadi pada Zhang Zhehang dalam beberapa minggu terakhir. Lanvin Pandora dan perhiasan Jepang Tasaki dilaporkan membatalkan kontrak Zhang setelah artis China itu menerima kritik resmi dari Asosiasi Seni Pertunjukan China setelah memposting foto Zhang berpose di depan Kuil Yasukuni yang kontroversial di Tokyo.

Lalu ada Chris Wu yang namanya sudah dihapus dari sejumlah situs. mengalir, setelah polisi menyelidikinya dalam kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Tidak hanya namanya yang dihapus, sejumlah merek mewah memutuskan kontrak mereka dengan Wu, termasuk Louis Vuitton. Tuduhan itu menyebabkan penangkapan resmi Chris Wu di Beijing pada 16 Agustus.

Artikel sebelumyaKeane: Dari Kenangan Hingga Kerinduan Konser Pascapandemi
Artikel berikutnyaShimu Liu tidak tahu kapan dia akan mengulangi perannya. "Shang-Chi"