Beranda Nusantara Sebagian besar kota di Indonesia berawan, BMKG memperkirakan

Sebagian besar kota di Indonesia berawan, BMKG memperkirakan

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar kota di Indonesia akan berawan pada Selasa sore.

Dikutip dari bmkg.go.id, kota-kota besar yang diperkirakan berawan adalah Makassar, Manokwari, Ternate, Ambon, Bandar Lampung, Banjarmasin, Jakarta Pusat, Bengkulu, Serang, dan Denpasar.

Sedangkan kota besar lainnya yang diperkirakan akan diguyur hujan ringan adalah Bandung, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Mamuju, Kendari, dan Manado.

Kota-kota besar lainnya yang diperkirakan akan hujan dengan intensitas sedang adalah Medan, Tanjung Pinang dan Gorontalo. Kota besar lainnya yang diramalkan akan terjadi badai petir adalah Pontianak dan Mataram.

Kota lain yang diperkirakan berawan adalah Banda Aceh, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Surabaya, Kupang, Jayapura, dan Palembang. BMKG memperkirakan pada siang hari di Padang akan cerah.

Sementara itu, pada malam hari, BMKG juga memprediksi sebagian besar kota di Indonesia akan berawan, yaitu Medan, Manado, Kendari, Makassar, Kupang, Mataram, Surabaya, dan Gorontalo.

Artikel sebelumyaBMKG: Perlu diingat bahwa semua wilayah NTT sangat rawan kebakaran hutan dan lahan.
Artikel berikutnyaBMKG: Di sebagian Jawa Timur, musim hujan masuk lebih awal