Beranda Hukum Satu orang tewas dalam kebakaran di SPBU Pangkep.

Satu orang tewas dalam kebakaran di SPBU Pangkep.

Makassar (ANTARA). Kebakaran di Stasiun Layanan Umum (SPBU) di kawasan Bungoro, Pangkajene (Pangkep) Pulau Kubupaten, menewaskan satu orang dan melukai dua orang.

“Benar ada tiga orang tewas dalam kebakaran, satu orang tewas,” kata Agus Mursalim, Kabag Humas Polres Pangkep Aypda, saat dikonfirmasi wartawan Jumat malam ini.

Ketiga korban tersebut masing-masing anggota TNI Kodim 1421/Pangkep Serka Yarman (35) dan putranya Habib Ashar (8), serta keponakannya Mukh Alif (15), yang dikabarkan meninggal.

Berdasarkan informasi awal yang diterima, kebakaran SPBU terjadi sekitar pukul 15.25 WITA saat Sersan Yarman dan keluarganya mengisi mobil dengan bahan bakar.

Setelah mengisi bahan bakar, ketika mereka hendak menyalakan mobil, percikan api tiba-tiba muncul dan dengan cepat membuat pom bensin setempat terbakar sampai ketiganya tewas.

“Kapan gilirannya mengisi bahan bakar, dan setelah mengisi bahan bakar, saya tidak tahu bagaimana, ada kecurigaan coslet (mobil) atau sesuatu yang lain terbakar,” katanya.

Menurut Agus, Serka Yarman mengalami luka sobek akibat kaca mobil yang pecah, dan anaknya (Khabib Ansar) mengalami luka bakar di bagian kepala dan perut. Sedangkan keponakannya (Alif) meninggal di tempat,” terang Agus.

Mobil korban Serka Yarman terbakar bersama sebuah SPBU milik PT Semen Tonasa di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Jumat (8/6/2021). FOTO / HO / Dokumen pribadi warga.

Menyusul kejadian ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran di SPBU Bungoro, Kabupaten Pangkep.

“Sementara itu, penyebab kebakaran sedang diselidiki. Kami melanjutkan penyelidikan kami. Korban masih dirawat di RSUD Pangkep,” imbuhnya.

Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Pangkep Jajang Jajang mengatakan pihaknya mengirimkan dua petugas pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api saat kejadian, karena diketahui SPBU tersebut milik PT Tonasa yang juga memiliki armada pemadam kebakaran. …

“Dua orang sebelumnya dikirim untuk membantu memadamkan api karena Tonasa juga memiliki armada pemadam kebakaran,” katanya.

Artikel sebelumyaPKC Minta Informasi dari Juliari Batubar Terkait Perkembangan Kasus Bantuan Sosial
Artikel berikutnyaPalembang Lanal hentikan penyelundupan 55032 benih lobster