Beranda Warganet Satu orang dilaporkan tewas dalam kebakaran di Malang.

Satu orang dilaporkan tewas dalam kebakaran di Malang.

Salah satu korban tewas adalah warga peternakan Krajan, RT10/03 Desa Ngabab bernama Nukiyan.

Malang, Jawa Timur (ANTARA). Satu orang dilaporkan tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah rumah di Desa Ngabab, Kecamatan Pujeon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Malang Goli Karyanto di Kabupaten Malang mengatakan salah satu korban tewas adalah seorang pria berusia 65 tahun bernama Nukiyan.

“Salah satu yang tewas adalah warga Desa Krajan, Desa Ngabab RT10/03 bernama Nukiyan,” kata Goli.

Goli menjelaskan, pihaknya mendapat informasi adanya kebakaran di sebuah bangunan perumahan sekitar pukul 08.45 WIB dan kemudian mengirimkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (TCH) ke lokasi kejadian.

Mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB mampu memadamkan api dalam waktu kurang lebih 30 menit. Rumah itu milik seorang warga desa Krayan bernama Suvoto.

“Hingga pukul 09.30 WIB, pukul 10.00 WIB api berhasil dipadamkan. Akibat kebakaran ini, satu rumah milik Suvoto hangus terbakar dan satu warga meninggal dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Ngabab Raga Canigia Renaldi menambahkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Korban kemudian menyalakan kompor, namun kemudian korban tertidur.

“Korban menyalakan kompor dan tertidur karena api tidak terkendali dan akhirnya membesar, menyambar seikat kayu bakar dan merembet ke rumah,” katanya.

Api kemudian membakar bagian dapur rumah dan merembet ke bagian rumah lainnya. Korban yang sedang tidur di kamar lain menjadi korban kebakaran mendadak.

Peristiwa itu juga dilaporkan telah menyebabkan kerugian harta benda senilai Rp 60 juta karena rumah rusak.

Artikel sebelumyaIDAI mengajak orang tua untuk melindungi anaknya dari penyakit melalui imunisasi
Artikel berikutnyaPertukaran pengalaman pemerintahan dalam rangka Hari Inovasi di Jakarta