Beranda Trending Satin Zaneta menggambarkan makna hidup melalui EP pertamanya "Tentang waktu"

Satin Zaneta menggambarkan makna hidup melalui EP pertamanya "Tentang waktu"

Jakarta (ANTARA) – Musisi muda Satin Zaneta resmi merilis EP (Permainan diperpanjang) premiere bertajuk “About Time” menggambarkan makna kehidupan manusia yang tidak pernah lepas dari timeline.

Kebanyakan lagu terhubung dengan waktu, karena saya mengerti bahwa hampir semua peristiwa dalam hidup kita ditentukan oleh waktu. About Time tampaknya menjadi judul yang tepat untuk seluruh EP debut saya,” kata Satine, menjelaskan EP debutnya dalam sebuah pernyataan tertulis, Kamis.

Satin menyumbangkan lima lagu untuk “About Time”, yaitu “On Time”, “Guest”, “Wrong Time”, “Sea”, dan “Sky”.

Semua lirik yang ditulis langsung oleh Satin terinspirasi dari pengalaman dan peristiwa yang terjadi di lingkungannya, dan memberikan cita rasa baru yang berbeda dari kedua karya tersebut. Belum menikah sebelumnya.

Opening dari lagu pertama “In Time”, yang dirilis pada 1 Desember 2021, masuk akal sebagai pengingat untuk menghargai dan menerima diri sendiri, agar tidak terburu-buru dalam proses apapun, karena menciptakan sesuatu yang indah juga membutuhkan waktu.

Serupa dengan menulis untuk dirinya sendiri, Satine juga mengungkapkan perasaannya dengan harapan lagu-lagu tersebut akan menemani pendengar yang mengalami kecemasan yang sama.

Lagu berikutnya “Guest” menjadi jalur fokus Pada mini album ini dibuka dengan iringan gitar manis yang menceritakan tentang seorang pria yang datang untuk sementara, namun berhasil menyembuhkan luka yang tertanam di dalam dirinya.

Sayangnya, mereka harus dipisahkan oleh waktu, yang tidak memungkinkan mereka untuk bersatu.

Nantinya, video musik “Guest” juga akan tersedia dalam format film pendek yang siap diluncurkan di kanal YouTube Dikala Rain.

Memasuki track ketiga bertajuk “Wrong Time”, Satine menyuguhkan cerita tentang bertemu orang yang tepat di waktu yang salah.

Dengan lagu ini, Satin ingin mengajak pendengarnya merasakan keseruan saat akhirnya kita bertemu dengan seseorang yang bisa membuat kita tersenyum bahagia, namun ternyata hati kita belum sembuh dari luka lama.

Trek ke-4, yang disebut “Laut”, menjadi trek bonus yang berlangsung hampir dua menit di EP ini.

“The Sea” siap membawa pendengarnya ke dalam kehampaan, terjun ke dalam kesedihan dan menyadari bahwa orang tidak pernah punya cukup waktu untuk orang yang mereka cintai.

Terakhir, Satine menutup EP-nya dengan lagu “Sky”, yang menggambarkan perasaan jatuh cinta.

Dalam lagu ini, Satine ingin berbicara tentang perasaan yang tidak bisa tersampaikan dan tentang harapan menemukan seseorang.

Semua lagu yang disiapkan di “About Time” seperti Satin ketika seseorang harus terjebak dalam hujan.

Orang sering merenung dan memikirkan hiruk pikuk kehidupan, namun di sisi lain, ada orang yang merasa damai karena bisa beristirahat, hujan juga sering menyatukan orang dan mengisi kehidupan satu sama lain.

Dengan karyanya, Satin ingin menunjukkan lebih banyak penelitian di bidang musik dan mampu menyajikannya dengan baik kepada pecinta musik di tanah air.

“About Time”, EP debut Satin Zaneta, kini dapat dinikmati di berbagai platform streaming digital di Indonesia.

Artikel sebelumyaHujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sejumlah kota besar
Artikel berikutnyaTeddy Adhitya mengepak cinta seluas lautan lewat mini album "Laut"