Beranda Warganet Satgas TNI latih warga perbatasan keterampilan goetuk goreng

Satgas TNI latih warga perbatasan keterampilan goetuk goreng

Kami berharap masyarakat lebih inventif dalam menyiapkan makanan yang praktis.

Kierom (ANTARA) – Prajurit Satgas Pamtas – Yonif 131 APG/Brs Pos Skamto mengajarkan keterampilan menyiapkan masakan kuliner gorengan getuk bagi warga perbatasan RI dan PNG di Desa Yowong, Kabupaten Keerom, Papua .

Komandan Pos Skamto Satgas Pamtas Indonesia Batalyon Infanteri APG 131/Kapten BRS Inf Heri Wahyu Sahputra, dalam keterangan yang diterima, Kamis, mengatakan pelatihan memasak goetuk goreng merupakan bentuk pengembangan wilayah yang dilakukan oleh Batalyon 131 Satgas Pamtas/Brs Pos Skamto khusus ibu-ibu. -mama di daerah perbatasan RI-PNG.

“Kami berharap warga lebih pandai dalam menyiapkan makanan siap saji dengan bahan dasar dari lingkungan mereka untuk membantu meningkatkan ekonomi keluarga,” kata Danpos.

Sementara itu, Mama Imura, warga perbatasan RI-PNG, mengatakan ingin menjadikan keterampilan memasak sebagai bisnis baru.

“Saya berterima kasih kepada anggota satgas Skamto Pos yang telah membantu saya mengajari cara memasak goetuk goreng ini. Saya akan mencoba memasaknya dan kemudian kami akan menjualnya untuk meningkatkan ekonomi keluarga saya, ”kata Imura.

Artikel sebelumyaPresiden Joko Widodo meninjau jalan yang bertuliskan namanya di Abu Dhabi
Artikel berikutnyaPemda DIY Selidiki Partisipasi Masyarakat Dalam Aksi Anti-Demonstrasi Di Malioboro