Beranda Hukum SAR Pontianak: 33 nelayan luka akibat tenggelamnya kapal tidak ditemukan

SAR Pontianak: 33 nelayan luka akibat tenggelamnya kapal tidak ditemukan

Demi kemanusiaan, kami telah memperpanjang pencarian selama tiga hari lagi.

Pontianak (ANTARA) – Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak Kalimantan Barat, Yopi Haryadi mengatakan, sejauh ini sudah ada 33 nelayan yang menjadi korban tenggelamnya perahu motor akibat cuaca buruk akibat ombak. Selasa (13 Juli) pekan lalu di Pontianak, perairan Kalimantan Barat, tidak terdeteksi.

“Kami putuskan untuk memperpanjang pencarian nelayan korban KM tenggelam selama tiga hari atau hingga Jumat (23/7),” kata Yopi Haryadi di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, keputusan perpanjangan pencarian korban juga didukung oleh seluruh instansi atau Joint Search and Rescue Group (SAR) yang terlibat dalam pencarian korban tenggelam.

“Demi kemanusiaan, kami telah memperpanjang pencarian selama tiga hari lagi,” katanya.

Menurut data sementara dari Pusat Komando SAR Gabungan Pontianak, jumlah ABK yang menjadi korban kecelakaan sejauh ini mencapai 138,83 orang selamat, 33 orang masih dicari dan 22 orang ditemukan. tewas bersama dengan perahu motor yang ditemukan, 18 unit terendam banjir.

Ia menambahkan, bagi keluarga korban yang belum menghubungi posko DVI Polda Kalbar diharapkan segera menghubungi dan menjenguk, karena masih ada beberapa jenazah yang belum teridentifikasi.

“Karena identitasnya memerlukan konfirmasi data dan informasi dari keluarga korban, yang nantinya akan dibandingkan dengan korban yang belum teridentifikasi. Keluarga korban yang berada di luar Kalbar harus segera menghubungi Polsek terdekat,” ujarnya.

Dalam hal ini, tambah Yopi, pihaknya juga terus memperluas wilayah pencarian. “Hari ini kita fokus mencari wilayah utara dan barat tempat KM nelayan paling banyak tenggelam di kawasan Muara Jungkat,” ujarnya.

Artikel sebelumya4.936 pasien COVID-19 di Wisma Atlet terus dirawat di rumah sakit
Artikel berikutnyaKelompok Sasaran COVID-19 Depok: Waspada Penipuan Tabung Oksigen