Beranda Warganet RS TNI AD Banjarmasin Siapkan 7.000 Vaksin

RS TNI AD Banjarmasin Siapkan 7.000 Vaksin

Banjarmasin (ANTARA) – RSPAD Dr. R. Soeharsono di Banjarmasin, Kalimantan Selatan menyiapkan 7.000 dosis vaksin COVID-19 per minggu dalam kampanye satu juta vaksinasi.

“Kami menyiapkan 1000 dosis per hari untuk penduduk selama vaksinasi COVID-19 mulai Sabtu (26 Juni) hingga Jumat (2 Juli) minggu depan,” jelas Dandim 1007/Kolonel Banjarmasin Inf Oki Andriansyah Adiviriya di Banjarmasin, Minggu.

Mengingat jumlah vaksin yang tersedia,
Okie berharap masyarakat bisa memanfaatkannya, terutama bagi yang belum pernah divaksinasi, termasuk untuk penyuntikan tahap kedua.

Selain warga Banjarmasin, warga di luar daerah juga bisa mendapatkan vaksin jika bisa menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Jadi silakan datang ke Rumah Sakit (TPT) Dr. R. Soeharsono di Jalan Meijen Sutoyo S mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WITA untuk mendapatkan vaksin secara gratis,” jelas Oki.

Dandim 1007 / Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adivirya berkenalan dengan pengenalan vaksinasi terhadap COVID-19. (ANTARA / Firman)

Serangan vaksinasi TNI-Polri serentak di kota Banjarmasin dilakukan di lokasi yang berbeda. Selain dr. R. Soeharsono, ada juga gedung Mahligai Panchasila, gedung Sultan Suriansi dan Khasanudin Kh.M.

Masyarakat menyambut kampanye vaksinasi dengan antusias, berbondong-bondong ke lokasi. Target harian tercapai. Lain halnya dengan Gedung Sultan Suriansyah yang menerima vaksin sebanyak 2.291 orang, bukan 2.000 orang.

“Meskipun sudah divaksinasi, masyarakat diingatkan untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai vaksin membuat kita lengah, karena divaksin bukan berarti kita terhindar dari COVID-19, tetapi hanya mengurangi kemungkinan gejala serius saat terpapar,” kata Dandim.

Artikel sebelumyaIndonesia dan Ethiopia Perkuat Hubungan Mahasiswa Melalui IESCOP
Artikel berikutnyaJumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 bertambah 21.342 orang dan 8.024 orang sembuh