Beranda Warganet Roth Ndao laporkan 48 kasus baru COVID-19

Roth Ndao laporkan 48 kasus baru COVID-19

Kupang (ANTARA) – Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, melaporkan dalam sehari, jumlah kasus COVID-19 di wilayah selatan bertambah 48 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rote Ndao, Dr. Phoebe Rivu dari Rote Ndao, mengatakan pada hari Sabtu bahwa dengan penambahan 49 kasus baru COVID-19 di daerah tersebut.

“Kasus baru ini terungkap setelah kami melakukan penggeledahan di Lapas Kelas III Rote Ndao dan ditemukan 47 orang tahanan dan satu staf terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Dia mengatakan sebelumnya hanya ada satu kasus COVID-19 di daerah itu, tetapi sekarang dia hampir pulih karena menjalani perawatan.

Febi mengatakan, setelah menemukan sejumlah kasus baru, Satgas Covid-19 Rote Ndao langsung melakukan penggeledahan terhadap orang-orang yang kontak dekat dengan staf dan narapidana di Lapas tersebut.

“Kami masih menunggu hasil pencarian, yang akan kami informasikan nanti,” katanya.

Diakuinya, munculnya kasus baru di Roth Ndao, khususnya di Lapas, diduga berawal dari petugas atau petugas lapas yang memasok makanan kepada napi.

Para tahanan dan anggota staf saat ini berada dalam isolasi mandiri dan harus menjalani pemeriksaan kedua untuk memastikan mereka aman.

Sedangkan untuk tempat isolasi mandiri, menurut dia, dilakukan di blok tahanan dan masih dalam pantauan petugas medis.

Phoebe menjelaskan, menurut laporan Dinas Kesehatan, Catatan Sipil, dan Kependudukan NTT, jumlah kasus COVID-19 di NTT meningkat signifikan.

NTT berada di urutan kedua hingga Kamis (18/11), dengan jumlah kasus baru COVID-19 mencapai 59 per hari, menurut laporan Kementerian Kesehatan.

Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar tidak mudah terserang COVID-19.

Artikel sebelumyaDuke Dolken mengungkapkan kesulitan memainkan peran "Berikutnya: Kisah Cinta"
Artikel berikutnyaAdipati Della tidak sulit untuk membangun koneksi untuk "Berikutnya: Kisah Cinta"