Beranda News Ratusan WO di Surabaya berhasil mengintegrasikan pelayanan publik

Ratusan WO di Surabaya berhasil mengintegrasikan pelayanan publik

Banyak WO yang diundang bersama untuk menyukseskan KKN kali ini.

Surabaya (ANTARA) — Total ada 401 penjual. perencana pernikahan (WO) atau konsultan wedding planning turut menyukseskan bakti sosial terpadu di Grand Empire Palace, Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Agus Imam Sonhaji, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya, mengatakan program pelayanan publik yang komprehensif ini merupakan bentuk gotong royong yang biasa diserukan Wali Kota Surabaya Eri Kahyadi.

“Banyak WO yang diundang bersama untuk menyukseskan Comprehensive Services kali ini,” kata Agus.

Pelayanan terpadu untuk masyarakat antara lain Lontong Balap (layanan online terintegrasi Sistem Satu Pintu dengan Dispendukcapil dan Pengadilan Negeri) dan Lontong Kupang (layanan online Sistem Satu Pintu terbaru antara Dispendukcapil Surabaya, Pengadilan Agama Surabaya).

Agus mengatakan Program Pelayanan Publik Komprehensif bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen publik.

“Jadi fokus program Lontong Kupang dan Lontong Balap ini masyarakat bisa mendapatkan produk seperti penilaian, dapat buku nikah, kalau ganti nama bisa dapat akta kelahiran dan sebagainya,” ujarnya.

Atas perintah walikota, kata Agus, perlu membahagiakan warga Surabaya. Karena itu, menurut dia, pada acara bakti sosial yang komprehensif ini, warga juga akan mendapatkan beberapa tempat untuk pernikahan.

“Karena ini masih HUT RI ke-77, walikota ingin menyenangkan warganya dengan memberikan kemudahan kepada warga yang belum menerima adminduq, serta membantu pelaku WO di Surabaya,” kata Agus.

Artikel sebelumya"Dragon Ball Super: Pahlawan Super"animasi menyenangkan dari korek api nostalgia
Artikel berikutnyaDisdukkapil Bekasi kunjungi pasien rumah sakit untuk rekam kartu identitas elektronik