Beranda Hukum Ratusan Aparat Polisi Berikan Penguasaan Lahan di KEK Bitung

Ratusan Aparat Polisi Berikan Penguasaan Lahan di KEK Bitung

Manado (ANTARA) – Sebanyak 949 petugas dari Polda Sulut, Polres Bitung, Polres Minahasa Utara, dan Polres Manado dikerahkan untuk menjaga penguasaan lahan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung mulai Kamis (11/11).

Kabag Humas Polda Sulut Kombes Paul. Jules Abraham Abast di Manado mengatakan, Kamis, pengamanan dilakukan atas perintah Kapolres Sulut.

Pengamanan dilakukan hingga 13 November untuk mencegah terjadinya pelanggaran keamanan dalam penguasaan lahan di kawasan FEZ Bitung, ujarnya.

Abast mengatakan pengamanan dari pihak kepolisian yang juga bekerjasama dengan TNI,cadangan atau membantu Pemprov Sulut dalam pembukaan lahan di FEZ Bitung.

“Mulai Rabu (11/10), Polres Bitung juga telah memberikan himbauan kepada petugas di pintu masuk KEK untuk menjaga keamanan dan juga isolasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh personel memantau rapat persiapan dan mendapat instruksi terlebih dahulu dari satpam.

“Semua personel keamanan jelas didorong untuk fokus pada pendekatan yang meyakinkan dan manusiawi. Diharapkan proses penggunaan lahan dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta masyarakat yang menghuni lahan KEK bekerjasama untuk meninggalkan tempat ini,” kata Abast.

Artikel sebelumyaKetua DPD berharap pemerintah meningkatkan pendidikan vokasi
Artikel berikutnyaKSP mendorong pengembangan pariwisata di Pulau Konave Utara Labenki