Beranda News Raden Andreas terpilih menjadi Ketua Umum KNPI Abdul Aziz. Versi: kapan

Raden Andreas terpilih menjadi Ketua Umum KNPI Abdul Aziz. Versi: kapan

… untuk menyatukan organisasi pemuda agar tidak terpecah oleh ego industri.

Jakarta (ANTARA) – Raden Andreas Nandivardhana terpilih sebagai Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) oleh Abdul Aziz.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Jakarta, Senin, Andreas terpilih pada Kongres KNPI ke-16 yang akan digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 20-23 September 2021.

Andreas terpilih menjadi Ketua KNPI periode 2021-2024.

Kondisi KNPI saat ini terbagi: KNPI versi Abdul Aziz dan KNPI versi Haris Pertama. Di tengah upaya penyatuan organisasi, KNPI versi Abdul Aziz menggelar kongres di Lombok.

Ketua KNPI periode 2018-2021 Abdul Azis berharap Andreas bisa menyatukan KNPI. Selain itu, ia juga optimistis di bawah kepemimpinan Andreas, KNPI akan dipromosikan sebagai organisasi kepemudaan terdepan yang mengawal program pemerintah.

Azis menegaskan, persatuan KNPI harus dijaga. Partainya juga berusaha menyatukan ormas-ormas kepemudaan agar tidak terpecah karena ego sektoral.

Aziz meminta Kongres KNPI ke-16 memberikan kesempatan untuk menyatukan ormas-ormas muda yang berbeda agar menjadi satu kembali.

“Ini komitmen kita bersama, jadi siapapun yang meneruskan estafet kepemimpinan saya harus bisa menjaga semangat persatuan pemuda,” kata Aziz.

Kongres tersebut juga dihadiri oleh Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Fahd el Fuz A Rafik, sekretaris jenderal Baper Mustafa Raja, sekretaris MPI Ilyas Indra dan sekretaris jenderal KNPI periode sebelumnya Fadli Alimin .

Dirut KNPI terpilih Raden Andreas Nandivardhana menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pimpinan senior KNPI. Ia juga berjanji akan menjaga amanahnya agar organisasi yang dipimpinnya menjadi organisasi yang lebih baik.

“Tentu saya tidak akan kehilangan kepercayaan ini. Oleh karena itu, kami membutuhkan masukan dan kerjasama dari manajemen dan OKP untuk menciptakan dan menyatukan KNPI,” kata Andreas juga.

Artikel sebelumyaPKS Sebut Wako Padang Ingin Jomblo Karena Tak Punya Wakil Walikota
Artikel berikutnyaPemerintah Kota Bandarlampung menindak tegas pelaku usaha yang tidak memanfaatkan boks persimpangan secara optimal.