Beranda News Puluhan Mahasiswa Kunjungi Balai Kota Medan untuk Menyaksikan Karya Walikota

Puluhan Mahasiswa Kunjungi Balai Kota Medan untuk Menyaksikan Karya Walikota

Jakarta (ANTARA). Wali Kota Medan Bobby Nasution didatangi puluhan mahasiswa IKIP Al-Amjad Kota Medan, Sumut yang ingin mengetahui keseharian kerja Wali Kota Medan, Selasa (4/10).

Bobby, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan itu adalah pertama kalinya ia memperkenalkan diri dan wakil walikota Medan. Dikatakannya, dalam menjalankan tugas kepala daerah dibantu oleh wakil walikota, sekretaris daerah, dan kepala pemerintahan, termasuk di tingkat kecamatan.
“Anak-anak kita, mungkin ada yang baru pertama kali datang ke Balai Kota. Saya berharap kehadiran saudara-saudara kita akan membantu kita mengenal satu sama lain, ”katanya.
Pertemuan tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat menambah pemahaman dan pengetahuan tentang dunia pemerintahan serta meningkatkan kekompakan antara pemerintah dan mahasiswa di kota Medan.

Wali Kota menjelaskan, dirinya dan Auliya Rahman merupakan pasangan kepala daerah per 26 Februari 2021 berdasarkan pemilihan langsung setiap lima tahun sekali.
“Alhamdulillah kita sudah diinstruksikan untuk mengurus kewenangan di Kota Medan sampai Pilkada 2024. Menjadi pemimpin daerah berarti kita harus siap dimarahi,” ujarnya.
Misalnya, kata dia, saat hujan deras lalu banjir, walikota harus siap dimarahi warga, dan juga saat ada kerusakan atau lubang, yang menjadi tanggung jawab Pemkot Medan.
“Kami juga memiliki kewajiban untuk mengatasi masalah ini,” kata Bobby.
Wali Kota kemudian mengajak para mahasiswa untuk mengunjungi Command Center Balai Kota Medan karena ruangan tersebut dilengkapi dengan sistem teknologi selain dapat melihat arus lalu lintas di kota Medan dan melakukan koneksi virtual.

Para mahasiswa juga diajak ke Ruang Sidang Balaikota Medan I dimana Walikota Medan mengadakan pertemuan dengan OPD di lingkungan Pemkot Medan.
Wali Kota Bobby membawa seluruh mahasiswa ke ruang kerjanya di lantai dua Balai Kota Medan, baik menjamu tamu maupun berdiskusi tentang program pembangunan kota Medan dengan pimpinan OPD.
Siswa kelas 7 Kalika Kaliani. Kami mengatakan kami senang mengunjungi Balai Kota dan bahkan Bobby Nasution adalah Walikota Medan yang keren.
“Saya senang datang ke sini karena banyak hal yang dijelaskan. Saya terus diajak jalan-jalan dan diperkenalkan dengan isi kantornya. Saya berharap walikota bisa terus memimpin kota Medan dengan baik,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPuan Ajak Anggota P20 Atasi Perubahan Iklim
Artikel berikutnyaThe Jupiters bersyukur atas kesempatan untuk mencerahkan langit di Istana Merdeka.