Beranda Hukum PTUN memutuskan gugatan mantan Wakil Rektor UI itu tidak bisa diterima.

PTUN memutuskan gugatan mantan Wakil Rektor UI itu tidak bisa diterima.

Depok (ANTARA) – Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memutuskan gugatan Profesor Rosary Saleh terhadap surat keputusan (SK) pemberhentiannya sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Niet Onvakelijk Verklaard) tidak dapat diterima sebagaimana mestinya. jangka waktu kadaluarsa.

“Keputusan ini kami hormati sebagai perwujudan salah satu nilai UI berupa kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Amelita Lucia MSi, Kepala Biro Humas dan Biro KIP UI, dalam keterangan tertulis, Kamis.

Hal itu tertuang dalam putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta No. 38/G/2021/PTUN. JKT yang diundangkan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia secara elektronik pada tanggal 29 Juli 2021.

Sebelumnya, Profesor Rosary Saleh (mantan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan) mengajukan gugatan terhadap SK Rektor UI Nomor 1698/SK/R/UI/2020 tanggal 20 Oktober 2020 tentang Pemberhentian Wakil Rektor Bidang Akademik. dan Kemahasiswaan. Perkara di Universitas Indonesia Periode 2019-2024 untuk Rektor UI dan Surat Keputusan Rektor UI Nomor 1701/SK/R/UI/2020 tanggal 20 Oktober 2020 Tentang Pengangkatan Wakil Rektor UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan .

Dalam kesempatan tersebut, Amelita menyampaikan bahwa UI telah menerapkan tata kelola yang baik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Negara, serta prosedur hukum administrasi yang diterapkan.

Dia menambahkan bahwa kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta Prinsip Umum Tata Kelola Pemerintahan yang Baik (AAUPB) adalah kunci bagaimana mengelola antarmuka pengguna dengan benar.

“Semoga penilaian ini dapat diambil oleh semua pihak yang bersengketa untuk bersama-sama memperkuat semangat membangun UI yang suportif, unggul, bermartabat dan toleran. Dengan begitu, UI dalam semangat persatuan dapat bekerja lebih cepat menjadi universitas yang bisa sejajar di tingkat global,” ujarnya.

Artikel sebelumyaNasihat Park Seo Joon tentang cara tetap sehat di tengah pandemi
Artikel berikutnyaKasau: Rela Mengorbankan Esensi Perayaan Hari TNI Angkatan Udara