Beranda Nusantara PrPP Kota Cirebon memeriksa massa sampel burung pipit yang mati

PrPP Kota Cirebon memeriksa massa sampel burung pipit yang mati

Cirebon (ANTARA) – Tim Medis Hewan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon, Jawa Barat, memeriksa sampel ratusan burung pipit yang mati massal di halaman Balai Kota Cirebon untuk mengetahui penyebab kematiannya.

“Pertama, kami mengambil sampel untuk mengetahui penyebab kematian massal burung pipit,” kata tim medis hewan DKPPP Kota Cirebon Tri Angka di Cirebon, Selasa.

Ia mengatakan, sampel yang diambil nantinya akan dikirim ke laboratorium untuk dilakukan pengujian guna mengetahui penyebab kematian ratusan burung pipit di pelataran Balai Kota Cirebona.

Pengujian sampel membutuhkan waktu karena harus dikirim ke laboratorium di Bandung atau Subang.

“Kami akan mengirimkan sampel ini ke laboratorium di Bandung atau Subang untuk melihat hasilnya,” katanya.

Tiga mengatakan kematian besar-besaran ratusan burung terjadi pertama kali di Kota Cirebon, sehingga diperlukan penelitian yang lebih tepat untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Apakah matinya ratusan unggas karena cuaca ekstrim karena masih hujan dari tadi malam sampai ditemukan mati, atau karena pestisida.

“Ini baru pertama kali terjadi di Kota Cirebon, dan butuh waktu untuk menentukan penyebab kematiannya,” katanya.

Pada Selasa (14/9), petugas kebersihan Balai Kota Cirebona dikejutkan dengan matinya ratusan burung pipit yang biasa singgah di pepohonan, dan langsung dievakuasi serta diamankan yang masih hidup.

Selasa dini hari tadi, di dan sekitar Kota Cirebon diguyur hujan dengan intensitas sedang yang berlangsung hingga siang hari *.

Artikel sebelumyaPemkot Palangka Raya Tetapkan Status Waspada Banjir
Artikel berikutnyaPercepat Transformasi Digital, Sekjen: Kominfo Jalin Kolaborasi Multipihak