Beranda News PRIMA menerima informasi dari CPU mengenai persyaratan administrasi penyaringan partai politik

PRIMA menerima informasi dari CPU mengenai persyaratan administrasi penyaringan partai politik

Jakarta (ANTARA) – PMP Partai Rakyat Adil Makmura (PRIMA) mendapat informasi dari Komisi Pemilihan Umum RI tentang cara memfasilitasi partai politik baru untuk memenuhi persyaratan administrasi seleksi peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Usulan atau kontribusi tersebut disampaikan oleh CPU ketika pimpinan CPU dan sejumlah panitia mengunjungi beberapa pengurus PRIMA di kantor KPU RI di Jakarta, Rabu.

“Selanjutnya, DPP PRIMA akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk melaksanakan usulan yang diberikan KPU,” kata Sekjen PRIMA Domingus Octavianus Kiik, mengutip keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

PRIMA merupakan salah satu parpol baru yang belum melalui tahapan pemeriksaan oleh parpol sebelum diangkat oleh KPU RI oleh peserta pemilu.

Terkait hal itu, Dominggus mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai persyaratan administrasi untuk mengikuti tahap verifikasi sebagai peserta pemilu 2024.

“Berkat semangat perubahan masyarakat Indonesia dalam memerangi oligarki, PRIMA saat ini memiliki struktur (perwakilan, red.) di 34 provinsi, 384 kabupaten/kota dan 4.700 kecamatan,” kata Dominggus.

Ditambahkannya, keanggotaan PRIMA juga terus bertambah dari hari ke hari, mengingat proses pendaftaran dapat diselesaikan melalui aplikasi PRIMA yang dapat diunduh dari Google Play store. Proses pendaftaran menjadi anggota baru juga dapat dilakukan di website resmi PRIMA.

“Setiap hari semakin banyak orang yang mendaftar menjadi anggota PRIMA melalui aplikasi PRIMA di Google Play dan Situs web Pejabat (halaman, red) selalu meningkat signifikan,” kata Dominggus.

Dalam pertemuan dengan KPU tersebut, antara pimpinan pusat PRIMA hadir Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), purnawirawan Mayjen TNI R. Gautama Viranegara, Sekjen PRIMA Dominggus Octavianus Kiik, Wakil Ketua Umum PRIMA Lukman Hakim dan PRIMA Ketua Pengadilan Bin Firman Tresnadi.

Ketua MPP PRIMA Gautama Viranegara mengatakan pihaknya bangga menjadi partai politik baru pertama yang diterima secara resmi oleh Partai Komunis Indonesia.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas penerimaan oleh pimpinan CPU Republik Ingushetia. Dan suatu kehormatan bagi kita semua, karena ini adalah partai politik baru pertama yang resmi diterima untuk silaturahim,” kata R. Gautama Viranegara mengutip keterangan tertulis yang sama.

Usai bertemu dengan komisioner Partai Komunis, Domingus mengatakan PRIMA telah mengusulkan poros politik baru yang akan menjadi pilihan alternatif bagi pemilih.

“Sumbu politik baru mewakili kepentingan bangsa, bukan kehendak segelintir orang. Rakyat harus memiliki instrumen politiknya sendiri,” tambahnya.

Artikel sebelumyaApeksi Perkenalkan Usulan Jenis Transfer Daerah Untuk RUU HKPD
Artikel berikutnyaJaksa memvonis enam terpidana korupsi di Jivasraya