Beranda News Presiden Jokowi jajaki jalur laut di IKN

Presiden Jokowi jajaki jalur laut di IKN

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajaki jalur laut menggunakan KRI Escolar-871 untuk mencapai Pelabuhan Chita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tempat ibu kota Nusantara (IKN) berada, Selasa.

Jokowi menghabiskan waktu satu jam dari Pelabuhan Semayang Balikpapan untuk tiba di Pelabuhan Chita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menurut keterangan pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Presiden dan rombongan juga melintasi jembatan di Pulau Balang yang menghubungkan Balikpapan dan ICH.

“Ini tracking rute logistik untuk IKN,” kata presiden.

Dalam beberapa kunjungan kerja sebelumnya, Presiden biasanya menggunakan jalur darat dari Balikpapan ke ICH, waktu tempuhnya dua jam.

Di IKN, Presiden berencana untuk mempertimbangkan sejumlah infrastruktur seperti: pengelolaan lahanBendungan Sepaku Semoy, pembibitan Mentavir.

Usai mengenal IKN, Presiden dan rombongan akan terbang ke Jakarta dengan helikopter Super Puma TNI AU menuju Jakarta dengan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dalam lawatan ke IKN, Presiden juga didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Ketua Pelaksana IKN Bambang Susantono dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Artikel sebelumyaWalikota Padang: PAN dan PKS Harus Duduk Bersama
Artikel berikutnyaDinas Perhubungan NTT membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kapal yang terbakar itu.