Beranda News Presiden Jokovi meresmikan Sirkuit Lombok Mandalika

Presiden Jokovi meresmikan Sirkuit Lombok Mandalika

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penggunaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat.

Dalam sambutannya, Presiden Djokovi mengatakan Sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 km akan menjadi tuan rumah balapan World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

“Aspal terbaru digunakan di jalan tol Mandalika sepanjang 4,3 km. aspal batu damar wangi siap digunakan untuk dukungan Perkembangan Perdamaian. Di mana WSBK akan segera dan akan berlanjut pada Maret 2022 di MotoGP,” katanya di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Selain peresmian jalan lingkar Mandalika, Presiden Djokovi juga meresmikan pembangunan bypass Lombok International Airport (BIL) – Mandalika sepanjang 17,3 km.

“Jalan penghubung Bandara Internasional Lombok dengan kawasan Mandalika ini sudah selesai dan sedang digunakan, sehingga jarak antara bandara dengan Mandalika hanya bisa ditempuh dalam waktu 15 menit saja,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Mandalika, Presiden Jokovi didampingi beberapa menteri, antara lain Menteri BUMN Erik Tohir, Menteri PPP Basuki Khadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Turut didampingi Ketua MPR dan Ketua IMI Pusat Bambang Soesatio, Gubernur NTB H. Zulkiflimansiach, Kapolda NTB Inspektur Paul Mohammad Iqbal dan Brigjen Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani.

Artikel sebelumyaMenlu Inggris Tiba di Bogor Creative Center
Artikel berikutnyaBNPT bermitra dengan Inggris untuk memerangi terorisme