Beranda News Presiden berencana uji langsung lintasan Mandalika

Presiden berencana uji langsung lintasan Mandalika

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo berencana menguji coba sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggunakan motor balap pribadinya sebelum membuka sirkuit pada Jumat.

Presiden dan rombongan berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada Jumat pagi di NTB, demikian keterangan tertulis dari layanan pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Jumat.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Kabupaten Lombok Tengah, Presiden akan langsung menuju Tambang Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika untuk meninjau ruang kendali Mandalika dan mendengarkan penjelasan majelis.

Presiden kemudian akan menguji langsung sirkuit Mandalika dengan motor balap pribadinya kemudian membuka sirkuit Mandalika dan bypass BIL-Mandalika.

Pada Jumat malam, Presiden akan mengikuti KTT virtual Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) dari Novotel Lombok Resort and Villa. Kepala negara akan bermalam di Pulau Lombok dan akan terus bekerja pada Sabtu (13/11).

Dalam penerbangan ke Provinsi NTB, Presiden juga didampingi Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Eric Tohir dan Menteri Penanaman Modal/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Selain itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Panglima Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Mahmudin dan Mabes Polri Presiden Angka Yudistia.

Artikel sebelumyaWapres menginstruksikan kepada kepala daerah untuk segera mengambil tindakan untuk menghilangkan akibat dari bencana alam.
Artikel berikutnyaKomisi III meminta polisi bersikap objektif terhadap kritik masyarakat