Beranda Hukum Polrestabes Palembang singkirkan bandit

Polrestabes Palembang singkirkan bandit

Palembang (ANTARA) – Kepolisian Resor Palembang Besar (Polrestabes), Sumatera Selatan terus berupaya memberantas para bandit untuk menjamin ketertiban dan keamanan masyarakat di kota setempat.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang Kombes Pol. Tri Wahyudis dari Palembang, Senin, mengatakan upaya pemberantasan dilakukan melalui operasi anti-preman.

Menurutnya, seperti pada siang dan malam hari, pegawai departemen penyidikan tindak pidana dan satreskrim anti geng menahan hingga 20 tersangka bandit.

Puluhan orang ditangkap setelah personel membersihkan sejumlah kawasan rawan di Kecamatan Seberang Ulu dan Seberang Ilir Kota Palembang.

Daerah rawan meliputi terminal, pasar tradisional, taman kota, dermaga kapal, lampu lalu lintas.

Menurutnya, semua yang tertangkap dibawa ke Mapolrestabes Palembang, Jalan Gubernur Jalan H.A. Bastari, Jakabaringa untuk pendataan identitas diri, sekaligus pengecekan status kesehatan.

“Ini sebagai upaya untuk memitigasi tindak pidana terkait pencurian, pungutan liar, perusakan fasilitas umum yang dapat merugikan warga Kota Palembang atau yang berkunjung ke kota ini,” ujarnya.

Dia memastikan operasi anti bandit itu dilakukan secara rutin, setiap bulan, bahkan terhadap kawasan pemukiman atau pertokoan.

Secara khusus, semua upaya tersebut dilakukan berdasarkan sinergi antara Polrestabes dan pemerintah daerah, yang berkomitmen menjadikan Palembang sebagai kota wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi, katanya.

Artikel sebelumyaPolisi Aceh Barat menangkap tujuh tersangka pengedar narkoba
Artikel berikutnyaPolisi telah menangkap seorang perampok sadis yang menewaskan dua warga Banyasin, Sumatera Selatan.