Beranda Hukum Polres Banten Batasi Wisatawan ke Pantai Asnieres dan Carita

Polres Banten Batasi Wisatawan ke Pantai Asnieres dan Carita

Serang (ANTARA). Polda Banten membatasi jumlah wisatawan yang menuju Pantai Anyer, Chinanangka, Karita dan sekitarnya, memblokir kendaraan yang menuju objek wisata pantai di Cilegon pada Minggu.

“Jika terjadi penumpukan hingga 25 persen, petugas akan mengalihkan arus dengan memblokir dan mengembalikan kendaraan ke wilayahnya,” kata Kabag Humas Polres Banten Shinto Silitong di Serang.

Dikatakannya, saat ini Pantai Asnieres, Carita dan sekitarnya menjadi incaran masyarakat untuk dipilih sebagai tempat wisata di akhir pekan. Untuk mencegah kerumunan yang dapat menyebabkan penularan COVID-19, Polda Banten memberlakukan pembatasan dengan bandwidth maksimal 25 persen.

Hal ini sejalan dengan Undang-Undang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), menurut Kementerian Dalam Negeri No. 38 Tahun 2021 tentang fasilitas pariwisata dengan daya tampung maksimal 25 persen untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Tempat isolasi di Anyer ada di JLS Cilegon dan Teneng Anyer, dan waktu pemblokiran bisa dilihat dari kepadatan wisatawan saat sudah 25 persen, maka akan dilakukan isolasi. Untuk informasi pemblokiran dan arus lalu lintas, lihat IG @Satlantasrescilegon atau IG @bidhumaspoldabanten.

“Mulai pukul 13.30 WIB, Satlantas Polres Cilegon mulai membelokkan paksa kendaraan di JLS Ciwandan menuju Jalur Wisata Asnieres karena jumlah wisatawan yang berkunjung ke Asnieres melebihi 25 persen,” kata Shinto.

Kendaraan yang bisa masuk ke Asnieres hanya pegawai critical sector, pegawai core sector dan warga Asnieres yang perlu menunjukkan KTP,” ujar Shinto Silitonga.

Artikel sebelumyaBasara: Kita butuh gotong royong semua pihak untuk mengatasi pandemi
Artikel berikutnyaDayak Taman di Kapuas Hulu merevisi hukum adat