Beranda Hukum Polisi Paniay Selidiki Pembakaran Kantor Distrik Kebo

Polisi Paniay Selidiki Pembakaran Kantor Distrik Kebo

Tiga orang yang diduga mengorganisir pembakaran Pemkab, yakni I.G., M.G. dan D.G.

Jayapura (ANTARA) – Polisi Resor (Polres) Panyai sedang menyelidiki aksi pembakaran di Kantor Kecamatan Kebo, Kabupaten Panyai, Papua, yang terjadi pada Jumat (30 September) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kasubag Humas Polda Papua Kombes Paul Ahmad Mustofa Kamal di Jayapura, Sabtu membenarkan pembakaran kantor Kecamatan Kebo Kabupaten Panyai.
Menurut laporan yang diterima, peristiwa itu bermula saat Bupati, pekerja sosial, dan pendamping kecamatan selesai menyerahkan dana BST dan BLT BBM yang diserahkan kepada kepala desa.
Usai membagikan Uang Jaminan Sosial (BST) untuk kebutuhan sehari-hari dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Kebo, sekelompok orang yang merupakan aparat desa mabuk-mabukan sambil membawa alat-alat tajam di Kebo dan membakar kantor.
“Motif sementara pembakaran Kantor Kecamatan Kebo adalah karena pelaku kecewa karena gaji aparat desa dan pembagian BLT di desa Kebo 1 Kecamatan Kebo tidak dibayarkan sesuai daftar, sehingga memicu aksi pembakaran. pembakaran,” kata laporan itu. Kamal.
Ia mengatakan, kasus pembakaran Kantor Kecamatan Kebo saat ini sedang diselidiki oleh Bareskrim Polres Paniai.
Dalam kasus ini, penyidik ​​melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap dua orang saksi, yakni camat dan aparat kecamatan Kebo, dan polisi mengetahui nama-nama pelakunya.
“Tiga orang yang diduga bertanggung jawab atas kebakaran di kantor kecamatan itu, yakni IG, MG dan Ditjen,” kata Kombes Kamal.

Artikel sebelumyaJenazah 4 korban penyerangan KKB disemayamkan di RS Polri Papua Barat.
Artikel berikutnyaKorlantas Polri menjelaskan bahwa penggelapan pajak dapat mengakibatkan denda