Beranda Hukum Polisi menggerebek kemarin "pinjol" ilegal bagi penyerang yang mengiklankan perjudian

Polisi menggerebek kemarin "pinjol" ilegal bagi penyerang yang mengiklankan perjudian

Jakarta (ANTARA) – Pemberitaan nasional diwarnai berbagai perkembangan hukum kemarin Kamis (14/10), diawali dengan penggerebekan fasilitas penagihan pinjaman oleh Polda Metro Jaya. on line (pinjol) adalah ilegal sampai polisi menangkap pelaku penyusupan iklan perjudian. on line melalui situs web pemerintah

Berikut lima berita menarik kemarin yang dirangkum ANTARA:

1. Polda Metro Jaya razia usaha peminjaman uang ilegal di Tangerang.

Polda Metro Jaya menggerebek usaha pungutan liar (pinjol) online di Ruko Green Lake City Blok Crown C1-7, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, dengan merekrut 32 pekerja untuk diperiksa.

Kepala Humas Kombes Polda Metro Jaya, Paul Yusri Yunus, di Tangerang, Kamis, mengatakan lokasi penggerebekan adalah situs PT Indo Tekni Nusantara yang menangani penagihan utang.

Lebih detail di sini

2. Kementerian Hukum dan HAM Bali menyiapkan pelayanan keimigrasian di bandara Ngurah Rai.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi dan memberikan pelayanan keimigrasian atas rencana kedatangan wisman tersebut bersamaan dengan pembukaan resmi penerbangan internasional ke I Gusti. Bandara Ngurah Rai.

“Adapun pembukaan Bali untuk penerbangan internasional hari ini (14/10), untuk itulah perekonomian Bali perlu dihidupkan kembali. Dinas Imigrasi sangat berkomitmen untuk tugas membuka penerbangan dan tidak memotong staf,” kata Jamaruli Manihuruk dalam keterangan pers di Denpasar, Bali, Kamis.

Lebih detail di sini

3. Kapolsek Delhi Serdang meminta maaf atas pemukulan terhadap warga.

Kapolsek Delhi Serdang Kombes Paul Yemi Mandagi meminta maaf atas tindakan petugas polisi lalu lintas (Polantas) berpangkat AIPDA karena memukuli pengendara sepeda motor.

“Atas nama Pimpinan Polda Sumut, saya selaku Kapolres Delhi Serdang menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya, Kamis.

Lebih detail di sini

4. Muhaimin meminta pemerintah menghapus aplikasi Pinjol ilegal.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaymin Iskandar menilai langkah pemerintah membatasi akses ribuan situs pinjol ilegal, sehingga harus menghapus aplikasi pinjol yang bertebaran di Play Store. dan Toko Aplikasi.

“Menghentikan akses ke platform fintech ilegal tidak cukup untuk menyelesaikan masalah, saya pikir aplikasinya juga harus ditarik di Android dan iOS. Karena meski diblokir, tetap akan muncul selama masih di Google atau Apple, kata Muhaymin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Lebih detail di sini

5. Barescrim menangkap dua pelanggar iklan perjudian di situs web pemerintah.

Kantor Kejahatan Dunia Maya (Dittipidsiber) dari Divisi Reserse Kriminal Polisi kembali menangkap dua orang yang bertanggung jawab menyusup ke iklan “perjudian online” melalui situs web pemerintah.

“Para penjahat telah menerapkan ‘script’ atau ‘backlink’ di 55 situs web, 12 di antaranya milik pemerintah,” kata Kepala Subagops Dittipidsiber Polri Barescrim AKBP Rizki Prakoso dalam konferensi pers di Mabes Polri di Jakarta, Kamis.

Lebih detail di sini

Artikel sebelumyaKemarin Presiden ke Labuan Bajo dan Wapres ke Papua Barat.
Artikel berikutnyaBNPT: Umat beragama harus menaati kesepakatan yang sudah menjadi kesepakatan