Beranda Warganet Polda Kalsel memvaksinasi 1.000 remaja setiap hari

Polda Kalsel memvaksinasi 1.000 remaja setiap hari

Banjarmasin (ANTARA) – Polda Kalsel setiap hari menyuntik 1.000 anak sebagai bagian dari vaksinasi besar-besaran Covid-19 untuk remaja.

“Kami mendukung percepatan vaksinasi anak-anak dan remaja yang kini juga masuk dalam program vaksinasi Covid-19,” jelas Kepala Dokkes Polda Kalsel Kompol Dr Ubaydillah di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, banyak warga yang antusias dengan pengenalan vaksin tersebut, namun keterbatasan dalam penggunaan juru vaksin dan dosis vaksin menjadi kendala. Untuk alasan ini, kelompoknya hanya dapat memvaksinasi 1.000 orang per hari.

Menurutnya, vaksinasi anak dan remaja dilakukan dalam rangka membentuk kekebalan kelompok di masyarakat, terutama pada usia 12 hingga 17 tahun.

Hal ini juga harus mendukung pengenalan pendidikan tatap muka di sekolah-sekolah yang saat ini berlangsung di Banjarmasin.

“Saat pandemi sudah terkendali, kami berharap anak-anak sekolah memiliki kekebalan dan pelatihan tatap muka dapat berjalan lancar tanpa khawatir akan penularan Covid-19,” jelasnya.

Ubaidilla juga mengimbau para orang tua untuk membawa anaknya yang belum divaksinasi ke booth vaksin Presisi yang dibuka Polda Kalsel.

“Pendaftaran bisa melalui Polsek setempat untuk mendaftar terlebih dahulu. Silakan datang ke titik-titik penjualan vaksin Presisi yang buka hampir setiap hari untuk relokasi,” ujarnya.

Artikel sebelumyaMenko PMK Ajak Perguruan Tinggi Bantu Rumah Sakit dengan Shelter
Artikel berikutnyaSekolah Islam Atira siapkan 2000 dosis untuk vaksinasi massal