Beranda Hukum Polda Jambi imbau pengemudi patuhi aturan angkutan batu bara

Polda Jambi imbau pengemudi patuhi aturan angkutan batu bara

Jambi (ANTARA) – Setelah beberapa hari melakukan patroli dan melakukan tindakan pengangkutan batu bara, kini pengemudi truk batu bara mulai mematuhi aturan dan dihimbau untuk tetap mematuhi aturan pengangkutan batubara yang telah disepakati bersama.

Direktur Lantas Polda Jambi, Kompol Heru Sutopo, di Jambi, Senin mengatakan, setelah beberapa hari melakukan patroli, pengemudi kendaraan batu bara mulai memahami dan diminta untuk mematuhi aturan yang ada.

Beberapa malam terakhir, petugas terlihat mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan bahkan kemacetan di terminal angkutan barang di Pal X, Kecamatan Kota Bharu, Jambi, Provinsi Jambi.

“Namun, polisi akan tetap melakukan kegiatan malam hari, yakni patroli, untuk mencegah kemacetan dan mencegah antrean panjang truk pengangkut batu bara,” katanya.

Polda Ditlantas Jambi tidak melakukan tindakan pengangkutan batu bara untuk menghindari kemacetan di terminal kargo. Selain itu, berdasarkan penilaian beberapa Polres yang wilayahnya memiliki tambang batu bara atau tempat pengangkutan batu bara, juga dilakukan penindakan terhadap mereka terutama terkait gangguan jam buka.

“Dan hari ini jumlah pengemudi yang melanggar jam kerja berkurang, jadi semuanya menjadi lebih akurat,” katanya.

Diharapkan pengemudi truk batubara sadar, karena pengendalian ini untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan, karena dalam beberapa kasus truk batubara menjadi penyebab kecelakaan.

“Kami berharap para pengendara tetap sadar lalu lintas dan disiplin, namun jika ada pengendara kendaraan batu bara yang melanggar perintah jadual gubernur, jika masih berperilaku kucing-kucingan dengan petugas, kami akan patroli setiap hari.”, – ujarnya. …

Artikel sebelumya"Salinan mudah" & "Ali dan ratu ratu" beli nominasi FFI 2021
Artikel berikutnyaCuaca di Jakarta diperkirakan cerah dan berawan.