Beranda Hukum PKC Panggil Tujuh Saksi dalam Kasus Pembebasan Lahan di SMKN 7 Tangsel

PKC Panggil Tujuh Saksi dalam Kasus Pembebasan Lahan di SMKN 7 Tangsel

Jakarta (ANTARA) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat memanggil tujuh saksi untuk mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan (Tangsel) di Direktorat Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten. fiskal 2017.

“Hari ini kami sedang menyelidiki dugaan pembebasan lahan untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten TA 2017,” kata Pj Juru Bicara BPK Ipi Maryati Kuding dalam keterangannya di Jakarta, Jumat. …

Tujuh saksi yakni ketua RT 02 RW 03 Rengas Ciputat Timur Iis Suryati, ketua RW 08 Rengas Ciputat Timur Deddi H. Widodo, sekretaris desa Rengas Teguh Oktariyadi, sekretaris kecamatan Ciputat Sarifudin Timur, ketua RW 03 Rengas Timur Ciputat Ahmad, dan dua pihak swasta: Surya dan Gendro Iskandar.

Pemeriksaan dilakukan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kelas I Serang, Banten.

Diketahui, KPK sedang mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangsel.

Namun, PKC saat ini tidak dapat sepenuhnya menginformasikan perkembangan kasus dan mereka yang diidentifikasi oleh para pihak sebagai tersangka.

Seperti kebijakan pimpinan PKC saat ini, publikasi berkas kasus dan individu yang ditetapkan sebagai tersangka akan dilakukan setelah tindakan penegakan diambil untuk menangkap atau menahan tersangka.

Saat mengusut kasus tersebut, tim penyidik ​​PKC juga menggeledah beberapa lokasi di Jakarta, Tangerang Selatan, Serang dan Bogor, yakni rumah dan kantor para pihak yang terlibat dalam kasus tersebut.

PKC menemukan dan mengamankan berbagai barang bukti, termasuk dokumen, barang elektronik, dan dua mobil.

Artikel sebelumyaPKC Memanggil Dua Saksi dalam Kasus Suap Pajak
Artikel berikutnyaBabel, provinsi percontohan untuk mereplikasi inovasi layanan publik