Beranda News PKB optimistis akan menjadi sisi terbesar kedua kompetisi 2024.

PKB optimistis akan menjadi sisi terbesar kedua kompetisi 2024.

Peninjauan meningkat secara dramatis, dengan PKB menempati posisi ke-2 dan ke-3.

Mataram (ANTARA) – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Muhaymin Iskandar optimistis partai yang dipimpinnya akan menjadi partai terbesar kedua dalam kampanye pemilu 2024.

“Jajak pendapat meningkat drastis, dengan peringkat ke-2 dan ke-3 PKB. Ini bisa kita gapai di tahun 2024, jawabannya pasti iya,” kata Muhaimin saat membuka Konferensi Afiliasi PKB se-NTB dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Senin.

Chuck Yimin, sapaan akrabnya, mengatakan konsolidasi partai melalui kegiatan Muscab di seluruh NTB merupakan salah satu upaya PKB untuk menata dan mempersiapkan kondisi pascapandemi.

“Jadi begitu pandemi selesai dan PKB memimpin pada 2024, semuanya akan dibangun kembali dengan baik dan sudah memiliki fondasi yang kokoh dan kokoh untuk menghadapi masa-masa sulit ke depan,” katanya.

Diakuinya, tantangan persaingan politik untuk menang di tahun 2024 tidaklah mudah. Staf PKB harus mampu menyampaikan dan menawarkan program yang relevan dan lebih proaktif.

Chuck Imin mengapresiasi apa yang dilakukan staf PKB terbaik di Provinsi NTB. Hal itu juga berkontribusi pada peningkatan jumlah jajak pendapat politik di mana PKB menempati peringkat ke-2 dan ke-3 terbesar pada tahun 2024, katanya.

Untuk itu, Chuck Iming meminta jajaran PCB untuk selalu bertindak demi kepentingan publik, terutama di masa pandemi yang sulit saat ini.

Ketua DPW PKB NTB Lalu Adrian Irfani mengatakan, acara Muscab PKB DPC NTB sebelumnya diawali dengan monitoring dan evaluasi serta acara pendahuluan Muscab di DPC kota dan kabupaten masing-masing.

Pada acara Muscab PKB se-NTB, sejumlah tokoh daerah seperti Bupati KLU, Wakil Walikota Bima, Bupati Bima, Wakil Bupati Dompu dan Walikota Mataram juga turut serta dalam kumpul-kumpul berskala besar.

Dalam laporannya, Adrian Irfani menjelaskan perkembangan perolehan suara pada pemilu 2019 dan tujuan PKB untuk politik 2024.

Ia juga mengatakan, selama ini seluruh kader PCB di DPRD kota/kabupaten maupun DPRD provinsi telah melakukan upaya dan upaya turun untuk membantu masyarakat di masa sulit ini.

Menurutnya, semua yang dilakukan kader PKB di NTB bertujuan untuk memenangkan partai politik pada tahun 2024. Tidak hanya peningkatan perolehan suara partai dan jumlah kursi di DPRD DPRD kota, kabupaten dan kota. provinsi, tetapi juga mendorong PKB Jenderal Stul menjadi RI-1.

“Semua upaya kami di NTB difokuskan pada satu tujuan – untuk memastikan bahwa Chak Imim menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode 2014-2024. Insya Allah,” ujarnya.

Artikel sebelumyaWali Kota Kendari Sebut Status PPKM Turun ke Level 2
Artikel berikutnyaPsikolog: Keputusan Orang Tua Mempengaruhi Pernikahan Dini