Beranda Warganet "Pergi ke kampus"UNB-PMI Bogor bekerjasama dengan program donor darah

"Pergi ke kampus"UNB-PMI Bogor bekerjasama dengan program donor darah

Beberapa program PMI Kota Bogor, seperti “menghadiri sekolah”, termasuk “menghadiri kampus” pada tahun 2022, terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan tersebut.

Bogor (ANTARA) – Universitas Nusa Bangsa (UNB) Bogor bermitra dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor, Jawa Barat dalam program donor darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor. , yaitu berupa program “Goes to Campus”.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama pada media briefing yang dikutip Kantor Humas UNB di Bogor pada Minggu (9 November 2022) ditandatangani oleh dua pimpinan yaitu Rektor UNB Dr. Ir Yunus Arifien, M ..Si bersama Ketua PMI Kota Bogor Edgar Suratman.

Pada Sabtu (20/8/2022), penandatanganan berlangsung di ruang rapat administrasi UNB.

Disebutkan bahwa tujuan utama dari Nota Kesepahaman kerjasama adalah sinergi dengan program donor darah dan pengaktifan pengembangan Volunteer Corps (VCR) untuk PMI kota Bogor.

Bersamaan dengan itu, dalam rangka Dies Natalis ke-77 PMI, PMI Kota Bogor bekerjasama dengan UNB juga menyelenggarakan workshop kesehatan “Donor Darah dalam Pemberdayaan Masyarakat” secara hybrid.

Presentasi disampaikan oleh Edgar Suratman, Wakil Rektor III UNB Dr. Karmanah, SP, M.Si dan Kepala UDD PMI Kota Bogo Dr. Wisnu Hendratmoyo.

Seminar tersebut memaparkan alasan pentingnya donor darah, manfaat donor darah, peran masyarakat dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang perlunya menjadi pendonor darah yang aktif.

Terkait dengan hal tersebut, disebutkan pula bahwa target PMI Kota Bogor per hari terkait donor darah minimal 200 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, baik di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.

Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut, beberapa program PMI Kota Bogor sedang ditingkatkan, seperti Pergi ke Sekolah, termasuk Pergi ke Kampus pada tahun 2022.

Melalui program ini, PMI Kota Bogor berharap dapat rutin berkunjung ke kampus UNB setiap dua bulan sekali untuk kegiatan donor darah.

Artikel sebelumyaCross China: Otomotif lebih dari sekadar industri di Changchun, China.
Artikel berikutnyaKementerian Sosial yang rawan bencana meminta adanya lumbung sosial di Jayawijaya.