Beranda Warganet Perempuan Pribumi Biak Papua yang memiliki anak banyak mendapat penghargaan.

Perempuan Pribumi Biak Papua yang memiliki anak banyak mendapat penghargaan.

“Penghargaan” pemerintah daerah kepada keluarga besar penduduk asli Biak ini adalah menambah jumlah anak suku asli Biak, Papua.

Biak, Papua (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, akan memberikan penghargaan kepada keluarga Perempuan Adat Papua (OAP) Biak yang memiliki anak lebih dari empat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Penghargaan pemerintah daerah kepada keluarga Perempuan Adat Biak yang memiliki banyak anak untuk menambah jumlah anak dari Suku Adat Biak, Papua,” kata Bupati Biak Herri Ario Naap menanggapi pemberian hadiah kepada OAP Perempuan Besar di Biak, Minggu.

Diakuinya, dalam rangka pemberian hadiah kepada perempuan OAP Biak yang sudah memiliki anak, banyak pihak dari Pemkab Biak, Numfor melalui Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan saat ini melakukan pendataan melalui kepemilikan kartu keluarga yang resmi dikeluarkan oleh pemerintah. . .

Dari nama-nama perempuan yang terpilih, menurut bupati, sehubungan dengan semaraknya perayaan HUT RI ke-77, pemerintah daerah akan menyiapkan bingkisan khusus untuk perempuan dari masyarakat adat Biak.

Bupati mengatakan, menurut Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Biak, hingga pertengahan tahun 2022, jumlah penduduk Kabupaten Biak Numfor telah mencapai lebih dari 145.000 kepala keluarga.

Dari total 145.000 penduduk Biak Numfor, katanya, 90.000 adalah penduduk BAU dan lebih dari 65.000 non-Papua dari berbagai wilayah Indonesia.

“Jumlah sekitar 90 ribu orang asli Papua, khusus suku Biak, masih perlu ditingkatkan lagi ya, melalui pemberian reward dari Pemkab Biak, diharapkan perempuan Biak dapat meningkatkan keinginannya untuk memiliki anak lagi. . menjaga jarak antar kelahiran,” katanya.

Selain penghargaan, kata dia, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui dinas terkait telah menyiapkan program peningkatan asupan gizi bagi tumbuh kembang anak, terutama bagi keluarga yang memiliki banyak anak.

“Ke depan, orang tua akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas generasi muda Biak agar siap menjadi pemimpin daerah dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan nasional di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Herri Ario Naap.

Artikel sebelumyaGamelan kolosal merayakan 72 tahun provinsi Jawa Tengah
Artikel berikutnyaManajemen rumah sakit menanam bunga di makam prajurit Dr. Saiful Anwar