Beranda Trending Penyanyi solo Taiwan LUCY merilis album debut kontemplatif

Penyanyi solo Taiwan LUCY merilis album debut kontemplatif

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi solo muda Taiwan LÜCY merilis album full-length pertamanya, yang dia beri namanya, Juni lalu dengan suasana kontemplatif.

Menggabungkan Musik rakyat segar dengan sentuhan mimpi pop Di udara, LÜCY bertujuan untuk memperluas jangkauannya ke penonton setelah berhasil mendapatkan perhatian di dunia musik Taiwan lokal.

Dalam debut pertamanya, LÜCY menghadirkan suasana kontemplatif dengan tema-tema yang sering kali berhubungan langsung dengan kehidupannya.

“Kebanyakan orang lebih suka merekam kehidupan mereka dengan membuat buku harian. Sementara itu, saya sangat senang merekam apa yang terjadi dalam hidup dengan melodi dan lirik,” kata Lucy, yang bernama asli Liao Xin-ning, dalam sebuah pernyataan, Senin.

LÜCY juga mengungkapkan bahwa album self-titled pertama LÜCY adalah terdengar buku harian, dimana itu terasa sejak dibukanya track “2021”.

Tak hanya menyuguhkan lagu yang introspektif dan dinamis, LÜCY juga menghadirkan potret kesehariannya melalui suara percakapan keluarga, dengkuran kucing, dan kicau burung.

Album ini juga menampilkan LÜCY dalam berbagai bahasa, meskipun sebagian besar lagu dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan Mandarin atau kombinasi keduanya. Misalnya, lagu “Burung” atau “Surga.zip”. “OH HEY” juga menampilkan bahasa Jepang dan lagu “isahini” yang dinyanyikan dalam bahasa tradisional keluarganya.

Dengan bahasa yang beragam, Lucy berharap karyanya mampu menarik lebih banyak pecinta musik dari seluruh dunia.

Artikel sebelumyaNOAH Merayakan 10 Tahun Live Music "PENGALAMAN DEKADE"
Artikel berikutnyaBNN musnahkan 95.000 batang ganja di Aceh Besar